Layani Kebutuhan Medis Masyarakat, Polda Papua Kirim Anggota ke Kepulauan Yapen - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Layani Kebutuhan Medis Masyarakat, Polda Papua Kirim Anggota ke Kepulauan Yapen

Layani Kebutuhan Medis Masyarakat, Dit Polairud Polda Papua Kirim Anggota ke Kepulauan YapenJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemberangkatan anggota Dit Polairud Polda Papua dalam rangka Pelayananan Medis Masyarakat Pantai dan Pesisir Papua di Distrik Poom, Kabupaten Kepulauan Yapen dilaksanakan dengan menggunakan Kapal KP. Kamdara milik Dit Polairud Polda Papua dari dermaga Polairud Polda Papua, Kota Jayapura pada Selasa (16/07/2019).

Kegiatan yang melibatkan 15 personel yang terdiri dari 14 personel Dit Polairud dan 1 Personel Bid Humas Polda Papua ini dipimpin langsung oleh Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto.

Perjalanan menuju Distrik Poom akan transit di Kabupaten Biak Numfor dan memakan waktu selama 22 jam.

Sebelum keberangkatan Personel, Dir Polairud Polda Papua menyampaikan kepada personel yang terlibat dalam legiatan tersebut untuk persiapkan bahan makanan dan periksa kembali kesiapan kelengkapan anggota dan kapal, baik perorangan maupun kelompok.

“Atur dengan baik jadwal piket kapal dan jadwal piket juru mudi agar personel yang melaksanakan piket tidak kewalahan, Untuk piket juru mudi yang semula 4 jam harus dirubah menjadi 1 jam, hal ini dilakukan agar personel maksimal dan tetap fokus kepada apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya,” kata Dir Polair.

Lagi kata Dir Polair, personel juga diharapkan untuk selalu menjaga keselamatan diri sendiri maupun yang lainnya.

“Tetap menjaga kondisi kesehatan karena kegiatan yang akan kita laksanakan membutuhkan fisik yang prima, dimana harapan kita bersama agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik,” tutur Kombes Pol. Yulius Bambang Karyanto.

Sebelum berangkat, diawali dengan doa yang bersama yang dipimpin langsung oleh Dir Polairud Polda Papua dengan harapan semoga selama perjalanan selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa.

Kegiatan Pelayananan Medis Masyarakat Pantai dan Pesisir Papua dilakukan guna menjangkau masyarakat yang dinilai belum tersentuh oleh adanya pelayanan kesehatan, sehingga dengan kegiatan ini akan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di karena letak geografis yang sulit di jangkau dengan transportasi laut maupun udara. (HumasPoldaPapua)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...