Lantamal X Jayapura Gelar Bintek Watpres dan Sosialisasi PPMD TNI AL - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Lantamal X Jayapura Gelar Bintek Watpres dan Sosialisasi PPMD TNI AL

Lantamal X Jayapura Gelar Bintek Watpres dan Sosialisasi PPMD TNI ALJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Prajurit dan PNS Mako Lantamal X mendapatkan Pembinaan Teknis Fungsi Perawatan Personel dan Sosialisasi Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) TNI AL Menggunakan Dana Tabplin Tahun 2019 oleh Tim Diswatpersal Mabesal bertempat di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X Jayapura. Rabu (10/07/2019).

Komandan Lantamal X Brigjen TNI  (Mar) Nurri Andrianis Djatmika yang diwakili oleh Aspers Danlantamal X Kolonel Laut (KH) Drs. Agus Sugiharto, M. PD dalam sambutannya mengatakan, masalah rumah dinas TNI AL akhir-akhir ini semakin rumit dikarenakan ketersediaan perumahan dinas yang dimiliki oleh TNI AL sangat terbatas, selain itu juga dipengaruhi oleh ketersediaan anggaran yang untuk membangun rumah dinas yang baru sangatlah terbatas, belum lagi untuk alokasi anggaran pemeliharaan bagi rumah dinas yang ada saat belum tersedia.

BIN2Untuk mengatasi persoalan tersebut solusi terbaik adalah melalui Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) menggunakan dana Tabplin. Dengan begitu diharapkan para prajurit dan PNS dapat memiliki rumah pribadi secara mudah, murah dan bersertifikat hak milik pribadi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan yang akhirnya akan meningkatkan kinerja personel, jelasnya.

BIN3Sementara itu Kadiswatpersal Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP dalam sambutannya yang dibacakan oleh Katim Sosialisasi Watpres Kolonel Laut (S) IB. Rahyudo mengatakan, Pembinaan Teknis Fungsi Perawatan Personel merupakan kegiatan untuk memberikan informasi, pemahaman dan bimbingan berkaitan dengan teknis perawatan personel kepad personel TNI Angkatan Laut. Kegiatan ini ditandai dengan adanya permasalahan dilapangan yang belum sinergis atau belum paham mengacu kepada ketentuan yang berlaku sehingga terjadi ketidaksesuaian administrasi dan prosedur yang berdampak terhadap terhambatnya proses penyelesaian tugas bidang perawatan personel.

Kita harapkan dengan selesainya bintek ini seluruh personel memahami hak dan kewajiban terkait fungsi watpers sehingga dapat memahami dan dapat menyelesaikan dengan tepat dan benar segala permasalahan yang dihadapi oleh personel dalam mengurus hak-haknya sehingga mekanisme didalam pelaksanaan dan pengurusan hak personel dapat cepat terselesaikan, jelasnya.

Hadir pada acara ini para Kadis/Kasatker, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal X, Satrol Lantamal X dan Yonmarhanlan X. (DisnpenLantamalX)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...