-->

Kunjungi TPA Aibyouki, Rosa Vivien Ratnawati Nilai Pemkab Biak Numfor Jaga Lingkungan Hidup

Kunjungi TPA Aibyouki, Rosa Vivien Ratnawati Nilai Pemkab Biak Numfor Jaga Lingkungan Hidup BIAK, LELEMUKU.COM -  Dirjen Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Rosa Vivien Ratnawati mengadakan pendampingan penyusunan Kebijakan dan Strategi daerah (Jakstrada) pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat yang dilaksanakan di Biak, Kabupaten Biak Numfor pada Kamis (28/07/2019).

Bersama rombongan, Dirjen langsung melakukan peninjauan TPA Aibyouki. Kegiatan peninjauan TPA Aibyouki diluar rencana agenda ini didampingi oleh Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Papua KLHK, Kepala Dinas pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Papua dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Biak Numfor.

Setelah melakukan peninjauan secara langsung, Rosa sangat mengapresiasi kerja pemerintah daerah dalam pengeloaan Tempat Pengelolaan Akhir Sampah Aibyouki, dan mengakui bahwa TPA AIBYOUKI termasuk TPA control landfill terbaik yang ada di Papua. System pengeloaan sampah kota telah sesuai dengan kaidah pengelolaan persampahan kota biak.

Ia menilai pelaksanaan pengurangan sampah plastik sangat menarik. Ia mengaku tertarik dengan pengganti kantong plastik yakni Inokson, dan bersedia memperkenalkan Inokson sebagai ciri khas Biak di pertemuan nasional bidang lingkungan hidup. Hal ini diketahu ketika dirinya melakukan diskusi dengan petugas pengelola TPA dan mendengar Konsep Pemilahan Sampah. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel