KP2KP Saumlaki Gelar Seminar Perpajakan di Kampus Lelemuku - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

KP2KP Saumlaki Gelar Seminar Perpajakan di Kampus Lelemuku

KP2KP Saumlaki Gelar Seminar Perpajakan di Kampus LelemukuLAURAN, LELEMUKU.COM – Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar seminar dengan tajuk ‘Tax Goes To Campus (TCTC) di Yayasan Perguruan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS) yang sering disebut Kampus Lelemuku di Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Kamis (18/07/2019).

Seminar yang digelar melibatkan mahasiswa semester awal dari tiga sekolah tinggi dibawah naungan yayasan tersebut, diantaranya Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Saumlaki (STIAS), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Saumlaki (STIESA) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) itu dengan Tema ‘Peranan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) di Tanimbar’.

Kepala KP2KP Saumlaki, Kukuh Hanna Prapanca saat menjadi moderator dalam seminar itu mengatakan bahwa terlaksananya kegiatan itu berkat kerjasama pihaknya bersama YPT-RLS sebagai upaya pengenalan pajak, secara khusus di tiga unit eselon I dari Kemenkeu yang ada di Bumi Duan Lolat, yaitu KP2KP, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Kantor Pelayanan Bea Cukai kepada para mahasiswa sebagai calon wajib pajak.

“Di Kepulauan Tanimbar unit eselon I Kemenkeu ada tiga,yaitu KPPN, KP2KP dan Kantor Pelayanan Bea Cukai. Maka, Ijinkalah kami dari Kemenkeu sedikit memaparkan apa sebenarnya yang kami lakukan, apa peranan, tugas pokok dan fungsi kami di Tanimbar,” ujar dia di Aula Kampus tersebut.

KP2KP Saumlaki Gelar Seminar Perpajakan di Kampus LelemukuKemudian Prapanca pun berharap melalui seminar itu para mahasiswa dapat mengetahui betapa besarnya perhatian dari pemerintah pusat melalui Kemenkeu kepada daerah yang berbatasan langsung dengan Australia itu cukup tinggi.

“Ternyata perhatian pemerintah pusat lewat Kemenkeu untuk Tanimbar sudah cukup tinggi. Kedepannya harapannya adalah eselon I kemenkeu akan ditambahkanlah lagi disini, ada juga dari yang namanya KPKN atau Kantor Perbendaharaan dan Kas Negara,” tuturnya.

Sementara itu dari pihak kampus, Sekretaris YPT-RLS, Olivier Srue, S.Th., M.Pd mengatakan jika pihaknya sangat mendukung penuh seminar yang digelar oleh KP2KP tersebut karena sejalan dengan visi kampus, yaitu untuk mendorong dan mencerdaskan anak bangsa yang ada di Bumi Duan Lolat.

“Kegiatan saat ini sangat penting karena kita akan digiring untuk mengikuti setiap proses dari rangkaian perpajakan, sebagai warga negara Indonesia kita patut untuk mendukung setiap kegiatan yang dilakukan di wilayah ini, sehingga kami selalu membuka diri untuk pihak manapun yang ingin bekerjasama dengan kami agar Tanimbar semakin lebih baik lagi kedepannya” harap dia.

Selepas itu, acara berlanjut dengan pemaparan materi yang dibawakan oleh Ferdinand David dari KP2KP, Agus dari Kantor Pelayanan Bea Cukai dan M. Riswan Bayu Sagoro dari KPPN.

Seminar itu pun berjalan sangat baik dan lancar serta diikuti oleh pengurus yayasan, ketua dari masing-masing sekolah tinggi, para staf dosen serta para mahasiswa. Kemudian acara diakhiri dengan pemberian cenderamata dari KPPN Saumlaki ke pihak YPT-RLS. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...