-->

Koopsau III Gelar Karya Bakti Pembenahan Rumah Ibadah di Moibaken

Koopsau III Gelar Karya Bakti Pembenahan Rumah Ibadah di MoibakenBIAK, LELEMUKU.COM - Koopsau III melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan sasaran renovasi rumah ibadah di Kampung Moibaken, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua pada Kamis (25/04/2019).

Karya Bakti ini digelar dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke 1 Koopsau III Tahun 2019.

Dalam sambutannya Pangkoopsau III Marsma TNI Andyawan Martono P, S.I.P. mengatakan, karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI AU khususnya Koopsau III, kepada masyarakat sekaligus menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI AU kepada masyarakat, sehingga TNI manunggal bersama rakyat.

Adapun sasaraWhatsApp_Image_2019-04-24_at_13.53.21n dari karya bakti ini adalah pembenahan rumah ibadah yakni Masjid Al-Istiqomah dan Gereja Silo Arwama di Kp. Moibaken Distrik Yendidori, Biak Barat yang berada dalam satu wilayah dan berdekatan, hal inilah yang mendasari kenapa masjid dan gereja ini dijadikan sasaran karya bakti karena menggambarkan toleransi beragama yang sangat tinggi dari warga masyarakat Moibaken ini.

Karya bakti yang dilaksanakan mulai tanggal 21 April yang lalu ini, melibatkan personel Koopsau III dengan dibantu oleh warga masyarakat Kampung Moiboken, dimana warga bersama-sama dengan prajurit Koopsau III, bahu-membahu, gotong royong dengan penuh kekeluargaan membenahi masjid maupun gereja, mulai dari mengganti atap seng, membenahi plafon, memplester tembok hingga mengganti keramik lantai gereja serta membersihkan lingkungan sekitar Masjid Al-Istiqomah dan Gereja Silo Arwama.

Disela kunjungan Pangkoopsau III ke lokasi karya bakti, Ibu Amelia Opada, Syamas Jemaat GKI Silo Arwama mewakili warga masyarakat Moibaken menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari TNI AU, khususnya Koopsau III karena telah mempercantik rumah ibadah mereka, dan mengharapkan kedekatan antara warga dengan TNI AU dapat terus berlanjut ke depannya. (DispenKoopsauII)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel