-->

Kodim Tual Gelar Pengobatan Massal dalam Rangka TMMD ke-105 di Ohoider Tawun

Kodim Tual Gelar Pengobatan Massal dalam Rangka TMMD ke-105 di Ohoider TawunLANGGUR, LELEMUKU.COM - Pengobatan Massal yang dilaksanakan Kodim 1503 Tual, dalam rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) disambut baik masyarakat sekitar, bertempat di Balai Desa Ohoider Tawun Atas, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku pada Selasa (23/07/2019).

Kegiatan diawali dengan penyuluhan kesehatan, oleh Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Dinas Kesehatan Kab. Maluku Tenggara, Adung Krisnandito, tentang perilaku hidup Sehat yang diawali dari diri sendiri, orang lain dan lingkungan, terutama dalam hal pembuatan WC, dengan tidak buang hajat di sembarang tempat maupun di Pantai atau Sungai,

"Bukan hanya mencemari lingkungan, tetapi membuatnya menjadi sarang penyakit, karna membuang kotoran di sembarang tempat dapat menyebabkan berbagai macam sumber penyakit."

Penyuluhan Kesehatan selanjutnya oleh Kepala Dinas Kesehatan dokter Ketti Notanubun M.Kes, tentang bahaya HIV/AIDS dan stanting, serta Makanan Bergizi yang sangat baik bagi kesehatan.

Setelah itu , kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh Tim kesehatan terhadap masyarakat yang hadir dalam kegiatan Pengobatan Massal, yaitu Pemeriksaan Tensi Darah Tinggi, Pemeriksaan Darah  termasuk Kolesterol, Asam Urat dan Gula Darah, serta pemeriksaan umum lainnya.

Komandan Satgas TMMD 105 Kodim 1503/Tual, Letkol Arh Yoyo Karyo, S.I.P, Mtr.(Han) mengharapkan, dengan hadirnya kegiatan pengobatan massal ini, masyarakat dapat terbantu walau tidak semaksimal yang diinginkan, tetapi minimal dapat sedikit meringankan beban dari sisi kesehatan.

"Kami hadir bergandengan dengan tim kesehatan dari kesatuan masing-masing, juga kolaborasi dengan dinas teknis, berharap dapat memberikan kepada masyarakat suatu pelayanan yang baik, dengan harapan dapat membantu mereka dalam pengecekan kondisi kesehatan, walau tidak bisa semaksimal yang diperlukan, minimal bisalah untuk sosialisasi serta pengecekan awal, selanjutnya akan menjadi urusan dan tanggung jawab dinas kesehatan setempat", kata Komandan Satgas TMMD 105 Kodim 1503/Tual.

Hadir dalam kegiatan Pengobatan massal ini, unit Polkes Kodim 1503/Tual, Peltu Rudi Samaun, Serka Bambang dan Koptu Gede, Unit Polkes Lanud Dumatubun Langgur, Letda Dr. Rifwan dan Serda Alexander, Unit Puskesmas Kolser Dr. Heni Hendrawati dan 5 Perawat, Dr. Angel  dari Unit Puskesmas Ibra, serta Ahmad Ingratubun dan Rizal Ririhena dari unit Dinas Kesehatan Kabupaten. Maluku Tenggara. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel