-->

Kodim Saumlaki Gelar Kemah Bakti Pemuda 2019 di Pantai Weluan

Kodim Saumlaki Gelar Kemah Bakti Pemuda 2019 di Pantai WeluanSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 1507/Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar Kemah Bakti Pemuda dalam kegiatan skala besar Kodam XVI/Pattimura di Pantai Weluan, Desa Olilit, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Sabtu (13/07/2019).

Dalam amanat Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayor Jenderal TNI Dr. Marga Taufiq, SH., MH yang dibacakan oleh Inspektur Upacara (Irup) pembukaan Kemah Bakti Pemuda Program Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019, Kolonel Inf. A.J. Waluyo menyampaikan kegiatan tersebut sebagai wadah untuk memajukan generasi muda Maluku dalam membina dan membentuk generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dan semangat bela negara.

“Kemah Bakti Pemuda ini merupakan bagian dari kegiatan karya bakti skala besar dalam rangka Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 untuk memajukan generasi muda Maluku,” kata Waluyo mengutip amanat Pangdam..

Pangdam  pun berharap kepada sekitar 1.000 pemuda yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan berbagai organisasi kepemudaan di Tanimbar yang terlibat dalam kegiatan itu untuk terus memperkokoh komitmen dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kodim Saumlaki Gelar Kemah Bakti Pemuda 2019 di Pantai Weluan
Kemudian sejumlah kegiatan yang akan digelar, diantaranya penerimaan materi bahaya narkoba, kesehatan, pelestarian lingkungan, mitigasi bencana, penanaman pohon, api unggun, pemutaran film perjuangan dan kegiatan outbond dapat bermuara kepada lahirnya generasi muda penerus bangsa yang siap menerima tongkat estafet kepemimpinan dalam membangun bangsa dan Negara, khususnya di Kepulauan Maluku.

“Ikutilah kegiatan ini dengan baik, hati-hati, penuh semangat dan bertanggung jawab serta hindarilah pengaruh-pengaruh negative yang ada di sekitar lingkungan. Persiapkanlah diri masing-masing dengan terus bergiat belajar dan aktif melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler,” harapnya.

Dalam upacara tersebut yang bertindak selaku Komandan Upacara adalah Pasi Log Kodim 1507/Saumlaki Kapten Inf Kasrun dan Perwira Upacara adalah Danramil 02 - 1507/ Saumlaki Kodim, Kapten Inf Andalais Ohorella.

Susunan pasukan upacara , yaitu Kompi I diantaranya 1 SST Yonif 734/SNS, 1 SST Kodim 1507/Saumlaki dan 1 SST Gabungan Lanal dan Satradar Saumlaki. Kompi II yaitu 2 SSK  Peserta Kemah Bakti pemuda Kepulauan Tanimbar. Kompi III diantaranya 1 SST Brimob Kompi 3 Bataliyon -C Pelopor Saumlaki, 1 SST Polres Kepulauan Tanimbar dan 1 SST Gabungan BNPB dan Dinas Perhubungan Tanimbar.

Acara dihadiri oleh  PA Ahli Pangdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf A. J. Waluyo, Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Rahmat Saerodin S.I.P, Kapolres MTB AKBP Andre Sukendar, S.I.k, Kasdim 1507/Saumlaki, Mayor Inf M. Ibrahim Sidik Soulisa, Pabandya Komsos Dam XVI/Pattimura, Mayor Inf Rolando, Para PJU Kodim 1507/Saumlaki, Para Kabak Jaj. Polres MTB, Dankima Yonif 734/SNS, Kapten Inf Asten Asterius, Danki Brimob Ki 3 Yon Pelopor Saumlaki, Iptu Abraham A. Thenu, Danlanal Saumlaki Diwakili oleh Letda Laut (K)  dr. Heka Setyo Arianto, Dansatradar 245/Nifmasbulur diwakili oleh Kapten Lek Soni, Asisten II Kab. Kepulauan Tanimbar, dr. Tomasoa, Kadis Perhubungan Kab. Kepulauan Tanimbar, Andri Kurniawan, Kepala BPBD Kab. Kep Tanimbar, Drs D. B. Laiyan M.S.I, Para Pimpinan SKPD Lingkup Kab. Kepulauan Tanimbar.

Sementara itu, program serbuan teritorial Kodam XVI/Pattimura tahun 2019 bertujuan  membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pulau-pulau terpencil dan terluar serta waktu  pelaksanaan di Wilayah Kodim 1507/Saumlaki yaitu pada Sabtu (13/07/2019) hingga Sabtu (20/07/2019) dengan rincian kegiatan kerjasama atau gotong royong karya bakti peduli lingkungan, penanaman pohon dan berbagai kegiatan non fisik, seperti karya bakti pemuda, pelayanan kesehatan, pembagian sembako, pendidikan paud yaitu perpustakaan keliling dan babinsa mengajar, penyuluhan masayarakat,  anjangsana, pemutaran film edukasi dan perjuanagan serta diskusi kebangsaan. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel