Kodim Saumlaki Bangkitkan Minat Baca Generasi Muda Lauran - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Kodim Saumlaki Bangkitkan Minat Baca Generasi Muda Lauran

Kodim Saumlaki Bangkitkan Minat Baca Generasi Muda LauranLAURAN, LELEMUKU.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 1507/Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melakukan pengajaran dan perpustakaan keliling bagi generasi muda di Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) dalam rangka Program Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 pada Selasa (16/07/2019).

Menurut Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Rahmad Saerodin S.I.P bahwa untuk kegiatan mengajar itu dilakukan oleh Babinsa di dua lokasi berbeda, yaitu Pendidkan Anak Usia Dini (PAUD) Maseltutul Lauran dengan aktifitas mengajarkan cara mencuci tangan, cara menyikat gigi dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Selain itu di Sekolah Dasar (SD) Naskat II St Yosep Lauran dengan aktifitas mengajarkan pelajaran matematika, membaca buku tentang mitra TNI, Wasbang dan PBB.

Kemudian untuk kegiatan Perpustakaan Keliling yang bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanimbar dilakukan di SD Naakat II St. Yosep Lauran dengan aktifitas membaca buku tentang cerita rakyat, buku cerita pengetahuan tentang hewan dan pahlawan.

Kegiatan yang berlangsung dengan tertib dan aman itu dimulai pada pukul 08.00 WIT hingga 10.20 WIT. Selain Dandim 1507/Saumlaki Rahmad Saerodin, turut hadir pula Kepala sekolah (Kepsek) PAUD Eta.Renolad dan SD Naskat II Lenor Elisabet Laisina S.Pd.

Program Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 sendiri bertujuan  untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pulau-pulau terpencil dan terluar serta waktu  pelaksanaan di Wilayah Kodim 1507/Saumlaki yaitu pada Sabtu (13/07/2019) hingga Sabtu (20/07/2019) dengan rincian kegiatan kerjasama atau gotong royong karya bakti peduli lingkungan, penanaman pohon dan berbagai kegiatan non fisik, seperti karya bakti pemuda, pelayanan kesehatan, pembagian sembako, pendidikan paud yaitu perpustakaan keliling dan babinsa mengajar, penyuluhan masyarakat,  anjangsana, pemutaran film edukasi dan perjuangan serta diskusi kebangsaan. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...