-->

Joice Fatlolon Bersyukur Tanimbar dikunjungi Tim Penilai Desa Kemendagri

Joice Fatlolon Bersyukur Tanimbar dikunjungi Tim Penilai Desa Kemendagri SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Joice Fatlolon Pentury, SP merasa bersyukur kepulauan tersebut sudah dikunjungi oleh Tim Penilaian Desa Tingkat Regional IV dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintah Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) pada Senin (16/07/2019).

Tim penilaian lomba desa yang terdiri dari Ketua Herie Saksono selaku Peneliti Madya Bidang Bisnis dan Managemen Kemendagri bersama anggotanya Hotnier Sipahutar selaku Ahli Peneliti Utama Bidang Kebijakan Publik, Simon Makarios Arvan selaku Kepala Seksi (kasi) Penugasan Urusan Pemerintahan, Abas Supriyadi selaku Kasi Evaluasi Perkembangan Desa Wilayah IV B, Sri Wahyu Firman selaku Kasi Evaluasi dan Pelaporan dan Dian Susanty selaku Staf EPD itu melakukan penilaian terhadap Desa Latdalam di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) yang mewakili Maluku di Lomba Desa Tahun 2019 Regional IV yang terdiri dari wilayah Maluku, Papua dan Nusa Tenggara.

“Kami berikan ucapan terima kasih, apresiasi kepada tim penilaian yang mana sudah boleh datang melakukan penilaian sejak pagi hingga malam hari. Sekarang sudah begitu banyak hal yang kami terima dari para tim,” ujar Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tanimbar, Joice Fatlolon Pentury, SP saat menjamu makan malam Tim Penilaian Lomba Desa Kemendagri di Pendopo Rumah Bupati.
Joice Fatlolon Bersyukur Tanimbar dikunjungi Tim Penilai Desa Kemendagri
Ia pun mengaku dari kunjungan langsung tim penilain dari Jakarta tersebut telah memberikan banyak motivasi dan ide-ide baru kepadanya dalam menjalankan program PKK guna membuat perubahan di daerah  yang berbatasan langsung dengan Australia dan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penilaian lomba desa tersebut.

“Harapan kami dengan kehadiran bapak dan ibu tim penilaian dapat membawa perubahan yang besar, khususnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kepulauan Tanimbar. Semoga Tanimbar ke depan bisa maju dan sejajar juga dengan kabupaten-kabupaten yang lain di Indonesia,” tutup Joice. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel