-->

Jermias Rontini Wakili Indonesia di Melanesian Spearhead Group (MSG) Regional Security Strategy

Jermias Rontini Wakili Indonesia di Melanesian Spearhead Group (MSG) Regional Security StrategySUVA, LELEMUKU.COM – Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol. Jermias Rontini, S.IK, M.Si memimpin Delegasi Indonesia dalam pertemuan Melanesian Spearhead Group (MSG) yang membahas Strategi Keamanan Regional atau Regional Security Strategy di Suva, Fiji pada Selasa (16/07/2019).

Kegiatan yang merupakan perintah langsung Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. M. Tito karnavian, PhD Melalui Wakapolri ini merupakan pertemuan ke-3 dimana Indonesia merupakan Full Member dari MSG yang membahas beberapa point antara lain, Penyelundupan Senjata, Penyelundupan Manusia, Terorisme, Money Laundering, Transnational Crime dan Climate Change.

Dalam pertemuan tersebut Dansat Brimob menekankan kerjasama regional antara kawasan Pasifik melalui MSG ini tidak membahas terkait ULMWP atau organisasi terlarang lainnya, karena Papua dinilai sudah final dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Negara-negara yang turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Papua Nugini, Solomon Islands, Vanuatu, Fiji New Caledonia’s FLNKS, Kebijakan tersebut mendapat dukungan penuh untuk Papua dalam meperkuat hubungan keamanan di Kawasan Pasifik. 

Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari di mulai dari hari Senin tanggal 15 sampai dengan 18 Juli 2019. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel