Jefirstson Riwu Kore Hadiri Rakernas XIV Apeksi 2019 - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Jefirstson Riwu Kore Hadiri Rakernas XIV Apeksi 2019

Jefirstson Riwu Kore Hadiri Rakernas XIV Apeksi 2019SEMARANG, LELEMUKU.COM -  Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menghadiri Rapat Kerja Nasional XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia RAKERNAS XIV APEKSI Tahun 2019 di Ballroom Hotel PO Kota Semarang, Rabu (03/07/2019).

Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari  mulai 2–6 Juli 2019 dengan tema “Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Daerah untuk Mendukung Profesionalitas Aparatur dan Kemandirian Daerah”.

Saat diskusi panel, Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyampaikan bahwa penempatan modal pemerintah pada koperasi hilang total, harap pemerintah pusat dapat memberikan dana untuk mensupport atau mendukung kekuatan ekonomi di daerah.

Ketika Pawai Budaya Semarang Night Karnaval, Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH dan Ketua Tim penggerak PKK Kota Kupang Ibu Hilda Riwu Kore Manafe, SE, MM. ikut pawai bersama peserta pawai budaya Kota Kupang yang menampilkan pakaian busana daerah khas NTT dan tarian Kebalai, dan disambut dengan antusias yang sangat tinggi oleh para walikota se-indonesia dan masyarakat kota semarang.

Berbagai rangkaian kegiatan yang digelar: Welcome Dinner, Rakernas XIV Apeksi, City Tour di Lawang Sewu, Tugu Muda, Taman Srigunting Kota Lama, Kampung Pelangi, Sampookong dan Lokasi ICE Simpang Lima, Ladies Program untuk semua Ketua Tim Penggerak PKK Kota se-Indonesia, Pawai Budaya Semarang Night Karnaval dan Penanaman Pohon Khas Daerah di Hutan Wisata Tinjomoyo,

Jefirstson Riwu Kore Hadiri Rakernas XIV Apeksi 2019Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo SH, ketika membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional XIV Apeksi dan Indonesia City Expo ke-16 Tahun 2019 mengatakan, Pemerintah Kota melalui Apeksi harus terus membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten, agar kompleksitas permasalasahan perkotaan yang terus berkembang, mampu ditangani secara sinergi

“Pertumbuhan ekonomi daerah membutuhkan kretifitas  dan inovasi yang berbasis kearifan lokal setiap daerah, dukungan infrastruktur yang telah bertumbuh pesat harus dimanfaatkan oleh seluruh pemerintah kota, sinergitas pemerintah kota melalui apeksi ini, akan berdampak positif bilamana disinergikan dengan baik bersama pemerintah dan kota harus bisa mempertahankan identitas diri. “Semoga Rakernas ini bisa menghadirkan ide, gagasan dan terobosan yang akan berkontribusi terhadap implementasi indonesia maju berdaulat di masa depan,” Harap Mendagri.

Masing-masing walikota mempunyai kekuatan dan program inovasi yang hebat, Smart City berjalan dan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik. Kota identik dengan jasa, dan mempunyai pelayanan-pelayanan yang sedikit berbeda,” ungkap Gubernur Provinsi Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH., M.IP.

Ketua Dewan Pengurus Apeksi Hj. Airin Rachmi Diany, SH., MH. menyampaikan berbagai rangkaian kegiatan yang digelar: Welcome Dinner, Rakernas XIV Apeksi, City Tour, Penanaman pohon, Ladies Program, Smart City Tour (OPTIONAL) dan Pawai Budaya Semarang Night Karnaval.

“Tujuan untuk membahasa berbagai permasalahn terkait penyelenggaraan pemerintah daerah, menampung serta mengakomodir berbagai usulan anggota untuk selanjutnya disampaikan kepada kementerian terkait dan terus merancang program kerja organisasi untuk memudahkan kapasitas pemerintahan di kota masing-masing,” Tambah Walikota Tangerang Selatan.

Turut hadir antara lain; Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo SH, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi Indonesia Komjen Pol (Purn) Drs. Syafruddin M.Si, Wakil Menteri Keuangan Prof Dr. Mardiasmo, MBA, Akt, Gubernur Provinsi Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH., M.IP, Para Walikota dan Ketua Tim Penggerak PKK Se-Indonesia dan undangan yang hadir. (HumasKupang)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...