Hotel Beringin Dua Siap Dukung Pemkab Tanimbar Sukseskan MTQ XXIX Tahun 2021 - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif
loading...

Hotel Beringin Dua Siap Dukung Pemkab Tanimbar Sukseskan MTQ XXIX Tahun 2021

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Hotel Beringin Dua yang beralamat di Jalan Mathilda Batlayeri, Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku siap mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar untuk menyukseskan jalannya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tahun 2021 di daerah tersebut.

Menurut Direktris Hotel Beringin Dua, Diana Tandjaja pihaknya selalu mendukung peningkatan pariwisata dan kunjungan wisatawan ke daerah dengan julukan Bumi Duan Lolat melalui bidang perhotelan dimana pihaknya akan menambah fasilitas kamar guna menyambut kegiatan akbar bagi umat muslim se-Maluku itu.

“Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon telah meminta kami untuk tambah kamar guna menantikan kegiatan MTQ di tahun 2021. Nanti kami tambah kamar-kamar dan Pemkab akan meringankan kami,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Selasa (30/07/2019).

Diana mengatakan saat ini Hotel Beringin Dua telah menyediakan sebanyak 35 kamar inap dengan jenis ruangan yang berbeda, seperti Superior, Superior King, The Lux, Superior The Lux dan Beringin Suite, satu ruang pertemuan dengan kapasitas 50 orang, satu restoran dan tujuh gazebo atau tempat santai untuk menikmati pemandangan laut yang sangat ideal bagi para tamu yang ingin memanjakan diri dengan ketenangan Kota Saumlaki.

“Selain menambah kamar, kami juga merencanakan renovasi beberapa bangunan, diantaranya gerbang hotel dan membuat taman dekat gazebo yang menghadap ke arah laut,” katanya.
Hotel Beringin Dua Siap Dukung Pemkab Tanimbar Sukseskan MTQ XXIX Tahun 2021
Sebelumnya Bupati Tanimbar, Petrus Fatlolon menyatakan sejak bulan Juli 2019 ini hingga Mei tahun 2021 pihaknya sudah mulai membenah dengan melakukan berbagai persiapan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan MTQ XXIX di Tanimbar, seperti membangun beberapa infrastruktur penunjang dan siapkan lahan untuk acara pembukaan dan penutupan even itu.

“Upaya untuk menjadikan Tanimbar menjadi tuan rumah ini tidaklah mudah karena banyak kabupaten yang mengajukan diri sebagai tuan rumah. Bukan soal banyak atau sedikit, bukan soal mayoritas ataupun minoritas, tapi menjalankan kegiatan-kegiatan keagamaan adalah juga merupakan ibadah untuk kita semua,” kata Fatlolon saat kegiatan pelepasan sebanyak 11 Jamaah Haji Tanimbar Musim Haji Tahun 2019 di Aula Duan Lolat Kantor Kementerian Agama Tanimbar, Jln. Ir. Soekarno, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel)  pada Kamis (11/07/2019).
Hotel Beringin Dua Siap Dukung Pemkab Tanimbar Sukseskan MTQ XXIX Tahun 2021
Kemudian ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Bumi Duan Lolat untuk mendukung Pemkab Tanimbar dalam mempersiapkan seluruh kebutuhan menyambut terselenggaranya MTQ di Kota Saumlaki nanti. Fatlolon pun menambahkan permintaan khususnya kepada umat Kristen di daerah yang berbatasan dengan Australia itu untuk menjadi motor penggerak dalam momen akbar tersebut guna terus menjaga keharmonisan dan toleransi antar umat beragama di daerah tersebut.

“Saatnya nanti kita akan menghadirkan warga muslim dari Desa Kilon, Karatat, Labobar dan Dusun Namralan untuk ikut serta bersama warga muslim dari Larat dan Saumlaki untuk bersama-sama mendukung penuh, menjadi motor penggerak untuk sukseskan MTQ tahun 2021 nanti,” tutupnya. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...