Gema Tanimbar Dukung Serbuan Teritorial Kodam Pattimura tahun 2019 - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Gema Tanimbar Dukung Serbuan Teritorial Kodam Pattimura tahun 2019

Gema Tanimbar Dukung Serbuan Teritorial Kodam Pattimura tahun 2019SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Generasi Membangun (Gema) Tanimbar yang terdiri dari lintas denominasi gereja dan profesi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku mendukung penuh Komando Distrik Militer (Kodim) 1507/Saumlaki lewat rencana Program Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura rtahun 2019.

Program tersebut akan digelar selama seminggu pada Jumat (12/07/2019) hingga Jumat (19/07/2019) dengan berbagai kegiatan, diantaranya kemah bakti Pemuda, Babinsa mengajar, Puskesmas keliling di Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD)  dari beberapa desa di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), seperti Desa Bomaki, Lorulun, Ilngei dan Lauran.

Penyuluhan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Saumlaki (STIAS) dan acara puncaknya berupa Panggung hiburan dan pemutaran Film yang bernuansa wawasan Kebangsaan bertempat di Taman Kota, lapangan Mandriak dan terminal pasar Omele pada Sabtu (20/07/2019).

“Kemarin saya menghadiri Acara Rapat Koordinasi di Aula Kodim 1507 Saumlaki untuk Serbuan Teritorial, dan Kodim akan menginisiasi sebuah gerakan besar Pemuda seluruh Tanimbar, Islam Kristen Katolik untuk menjadi bagian dalam Kegiatan Pemuda Bersama,” kata salah satu Inisiator Gema Tanimbar, Firman Poceratu kepada Lelemuku.com pada Selasa (09/07/2019).

Ia mengungkapkan kegiatan yang akan menggerakan sekitar 1.000 pemuda di daerah yang berbatasan langsung dengan Australia itu sangat luar biasa. Firman menilai sudah saatnya seluruh pemuda kembali bergandengan tangan untuk membangun Tanimbar dari segala sektor dan inisiatif dari Kodim 1507 Saumlaki patut di apresiasi dan didukung semaksimal mungkin.

Gema Tanimbar Dukung Serbuan Teritorial Kodam Pattimura tahun 2019Setelah itu ia pun mengajak seluruh pemuda yang ada di daerah itu untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang digelar dalam program Serbuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 itu.

“Luar biasa, apresiasi setinggi-tingginya dan semoga dapat memberikan dampak yang maksimal bagi generasi dan Tanimbar. Tuhan Bekerja untuk Tanimbar semakin banyak yang mau membangun Tanimbar, Pemuda semua akan di rangkul untuk hal ini,” tambahnya.

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Dandim 1507 Saumlaki Rahmad Saerodin, S.I.P itu untuk mengakomodir semua komponen masyarakat mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Perguruan Tinggi, komunitas keagamaan di Saumlaki.

Maksud kegiatan itu adalah agar para generasi muda memiliki pemahaman dan pandangan tentang wawasan kebangsaan yang kuat dan diharapkan dapat bermanfaat satu sama lain. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...