-->

Dominggus Mandacan Lantik 7 Pengurus Provinsi Cabor di Papua Barat

Dominggus Mandacan Lantik 7 Pengurus Provinsi Cabor di Papua BaratMANOKWARI, LELEMUKU.COM – Gubenur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan pada Jumat (05/07/2019) melantik 7 Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga yang berlangsung di Mansinam Beach Hotel Manokwari.

"Struktur kepengurusan cabang olah raga pada KONI Papua Barat harus menunjukan kemampuan dan kredibilitas dalam membina para atlet untuk mencapai prestasi gemilang, bukan mencari kehormatan dan kedudukan," kata dia.

Mandacan yang juga Ketua Umum KONI Papua Barat ini melantik 7 Pengprov diantaranya Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI), Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVSI), Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI), Persatuan Sepak Takrauw Indonesia (PSTI), Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI), Persatuan Judo Indonesia (PSJI) serta Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI).

Menurut Dominggus, KONI Papua Barat bertanggung jawab serta mengemban tugas dalam mengurus seluruh Cabang Olah Raga didaerah ini untuk mencapai prestasi yang gemilang dan juga membawa nama baik Provinsi Papua Barat.

“Olah raga  mencakup tiga bagian yakni rekreasi, pendidikan dan prestasi, dimana KONI Papua Barat mempunyai rana penting dalam memaksimalkan seluruh cabang olahraga untuk mencapai prestasi,” Tutur Mandacan.

Lebih lanjut Dominggus Mandacan mengatakan, Pelaksanaan PON ke-XX di Provinsi Papua Barat sudah semakin dekat, oleh sebab itu dirinya berharap kepada KONI Papua Barat untuk mempersiapkan para atlet yang nantinya akan mewakili Papua Barat pada pelaksanakan PON tersebut, namun semua itu harus dimulai dengan tahapan kualifikasi Pra PON.

“Pemprov Papua Barat senantiasa akan memberikan dukungan penuh kepada KONI Papua Barat dalam rangka persiapan sejumlah cabor yang nantinya akan mengikuti PON Ke-20 Tahun 2020 di Provinsi Papua,” tutup Mandacan. (HumasPapuaBarat)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel