Dominggus Mandacan Hadiri Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-XXV di Pontianak - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Dominggus Mandacan Hadiri Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-XXV di Pontianak

Dominggus Mandacan Hadiri Pembukaan (STQ) Tingkat Nasional ke-XXV di PontianakPONTIANAK, - Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional Ke- XXV yang berlangsung di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada Sabtu (29/06/2019) diawali dengan pawai taaruf yang dilepas langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dari Kantor Gubernur Kalbar.

Adapun rute pawai taaruf menempuh star awal di kantor Gubernur Kalimantan Barat - Jalan Ahmad Yani - Jalan KH A Dahlan - Jalan KH Wahid Hasyim - Jalan H. Rais A Rahman - Jalan Martadinata - Jalan Kom Yos Sudarso - Jalan Pak kasih - dan finish di Jalan Rahadi Usman atau alun-alun Kapuas.

Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan yang juga menghadiri acara pembukaan tersebut mengatakan, Kegiatan STQ ini merupakan ajang silaturahim antar sesama peserta STQ maupun masyarakat pada umumnya.

“Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ini juga merupakan ajang pembentukan karakter dan akhlatul karimah ( budi pekerti, perangai yang mulia) atar sesama peserta guna meningkatkan etika social yang bersumber dari Alquran,” tutur Mandacan.

Gubernur berharap kepada para peserta STQ asal Papua Barat untuk dapat membawa nama baik serta meraih hasil yang optimal untuk Provinsi Papua Barat. Adapun peserta STQ asal Papua Barat akan mengikuti 3 kategori lomba yakni, Cabang Tilawah diikuti oleh tingkat anak dan dewasa putra – putri.

Untuk Cabang Hifzhil, diikuti oleh 1 juz putra – putri, 5 juz putra – putrid, 10 juz putra – putri, 20 juz putra – putri serta 30 juz putra. Sedangkan untuk Cabang Tafsir dengan kategori bahasa arab diikuti oleh tingkat putra dan putri.

Sebelumnya pada Jumat (28/06/2019) malam, telah digelar malam taaruf yang diikuti oleh seluruh kafilah peserta STQ di Pendopo Gubernur Kalbar. (HumasPapuaBarat)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...