-->

Danau Lorulun Jadi Contoh Destinasi Wisata Hiburan Baru di Maluku

Danau Lorulun Jadi Contoh Destinasi Wisata Hiburan Baru di MalukuAMBON, LELEMUKU.COM – Danau Lorulun yang merupakan destinasi tempat wisata hiburan baru di Desa Lorulun, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menjadi salah satu contoh tempat wisata favorit di Kepulauan Maluku.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail. Menurutnya selama melaksanakan kampanye bersama suaminya, Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs. H. Murad Ismail beberapa waktu lalu di 11 kabupaten dan kota di Maluku, dirinya selalu mendengar permintaan dari masyarakat yang menginginkan adanya lokasi-lokasi hiburan di daerah masing-masing.

Danau Lorulun Jadi Contoh Destinasi Wisata Hiburan Baru di Maluku“Sejak proses kampanye lalu, kan saya sering turun di 11 kabupaten dan kota. Semua rata-rata masyarakat setempat itu sangat menginginkan adanya tempat-tempat hiburan atau tempat-tempat tamasya,” ujar dia kepada para awak media saat usai kegiatan pengumuman lomba Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2019 di Kota Ambon pada Senin (01/07/2019).

Ny. Widya Ismail menambahkan jika salah satu tempat wisata yang menurutnya lengkap dengan pusat rekreasi bernuansa ekowisata atau pariwisata yang berwawasan lingkungan ditemukannya di daerah yang dijuluki Bumi Duan Lolat tersebut saat melakukan kunjungan silahturami dan melihat secara langsung kekhasan dari Kepulauan Tanimbar pada Sabtu (29/06/2019) lalu.

“Kemarin saat saya tiba di Saumlaki saya langsung menuju satu kawasan yang nantinya akan dibuat sebagai taman tamasya. Danau Lorulun itu luar biasa bagusnya, disitu ada restoran, wahana permainan anak dan lain-lain, komplit semua ada,” tambahnya.

Danau Lorulun Jadi Contoh Destinasi Wisata Hiburan Baru di MalukuKemudian ia pun mengajak seluruh pemimpin daerah lainnya untuk termotivasi membuat sesuatu kreasi dan bermanfaat serta membawa nilai yang berarti bagi masyarakatnya.

“Tolonglah bapak-bapak yang ada di kabupaten termotivasi, ayolah kita bikin sesuatu atau mengkreasi sesuatu yang memang membuat masyarakat setempat itu senang dan artinya mari kita buat senang kita punya masyarakat sendiri,” ajak Widya Murad Ismail.

Destinasi wisata Danau Lorulun adalah salah satu alternatif tempat wisata yang jaraknya dekat dengan Kota Saumlaki dan mudah diakses oleh para wisatawan mancanegara (Wisman) dan domestik. Lokasi wisata itu sendiri akan difokuskan pada pengembangan ekowisata yang penuh dengan hewan dan tanaman endemik Tanimbar, seperti Pohon Torim, Anggrek Lelemuku, Burung Kakatua, Burung Nuri dan Kerbau Yamdena. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel