-->

Clief Philipus Duwitd Berikan Penyuluhan Kamtibmas pada MPLS SMA Taruna Bhakti Waena

Clief Philipus Duwitd Berikan Penyuluhan Kamtibmas pada MPLS SMA Taruna Bhakti WaenaABEPURA, LELEMUKU.CO – Kapolsek Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua, AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas terkait kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA YPPK Taruna Bhakti Waena, Distrik Heram, Selasa (16/07/2019) pagi.

MPLS atau yang juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta murid baru.

Seperti biasa masa pertama masuk sekolah, di setiap sekolah mengadakan pengenalan lingkungan pada peserta murid baru, seperti yang dilaksanakan di SMA YPPK Taruna Bhakti pada hari ini.

Pada kesempatan ini Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK diminta bantuannya untuk memberikan materi pada masa pengenalan murid baru ini, berempat di aula SMK YPPK Taruna Bhakti sekitar pukul 09.40 WIT sampai dengan 10.40 WIT dengan pokok meteri tentang kenakalan remaja dan narkoba.

Sesuai dengan fungsinya, Kapolsek Abepura ikut berperan serta dalam membangun karakter dan kepribadian generasi muda, terutama pelajar supaya lebih semangat dan mempunyai mental kepribadian yang baik.

“Kami berikan semangat dan juga pembinaan pada peserta didik baru untuk membentuk mental dan kepribadian murid baru agar siap dalam mengikuti proses kegiatan sekolah,” ujar Kapolsek.

Clief menghimbau kepada murid baru agar menghindarkan diri dari pengaruh narkoba seperti ganja dan obat-obat terlarang karena akan merusak masa depan hingga putus sekolah.

“Jangan merusak nama baik sekolah karena perbuatan yang tidak sepantasnya dilakukan misalnya pemalakan, pencurian dan lain-lain, apalagi tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, orang tua dan orang lain,” tutup Kapolsek. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel