Benhur Tomi Mano Launching Kelas Literasi Ebenhaezer di Hebeybhulu Yoka - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Benhur Tomi Mano Launching Kelas Literasi Ebenhaezer di Hebeybhulu Yoka

Benhur Tomi Mano Launching Kelas Literasi Ebenhaezer di Hebeybhulu YokaJAYAPURA, LELEMUKU.COM – Wali Kota Jayapura, Provinsi Papua, Dr. Benhur Tomi Mano, MM pada Sabtu (13/07/2019) melaunching kelas Literasi Ebenhaezer Kampung Hebeybhulu Yoka.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada alumni SD Inpres Yoka, yang telah bekerjasama dengan pemerintah kota mencerdaskan anak bangsa dengan adanya kelas literasi, untuk menumbuhkan minat baca anak-anak. Melalui kelas literasi, anak-anak dibiasakan untuk membaca, menambah ilmu pengetahuan secara luas menjadi anak-anak yang pandai, cerdas, berguna bagi orang tua, bangsa dan Negara, terutama kepada Tuhan.

“Sekarang ini membaca kurang diminati. Jangankan membaca buku, membaca Alkitab saja malas. Karena sekarang banyak anak-anak kita yang sudah menggunakan hp (telepon genggam). Ini yang harus dipikirkan, bagaimana merubah hp menjadi alat yang bisa menumbuhkan minat baca anak,” ujar Wali Kota.

Menurut Wali kota, kemampuan baca tulis sangat penting bagi semua orang khususnya bagi generasi saat ini. Apalagi perkembangan jaman menuntut kita untuk bisa mengetahui dan mempelajari banyak hal, yang salah satunya bisa diperoleh dengan membaca.

Diharapkan Wali Kota, apa yang dilakukan tersebut bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi seluruh masyarakat dan bisa meningkatkan minat baca masyarakat, yang pada akhirnya dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat khususnya yang berada di kampung yoka dan secara umum di  kota Jayapura.

Kepada masyarakat yang berada di wilayah kampung Yoka juga diharapkan, mendukung apa yang sudah dilakukan ini, sehingga bersama-sama kita wujudkan kota Jayapura sebagai barometer pendidikan di Tanah Papua.

“Untuk itu adanya kelas Literasi ini harus mendapat dukungan semua pihak, sehingga dari kampung Yoka menjadi awal semakin meningkatnya minat baca di kota Jayapura, yang pada akhirnya meningkatkan mutu pendidikan di kota Jayapura demi mewujudkan kota Jayapura sebagai barometer pendidikan di Papua,” tandasnya.*(HumasKotaJayapura)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...