Bahas e-coli di Pasar Arumbae, Pemkot akan Gelar Rakor dengan Badan Karantina dan Balai POM - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Bahas e-coli di Pasar Arumbae, Pemkot akan Gelar Rakor dengan Badan Karantina dan Balai POM

Bahas e-coli di Pasar Arumbae, Pemkot akan Gelar Rakor dengan Badan Karantina dan Balai POMAMBON, LELEMUKU.COM – Guna memastikan tercemar tidaknya ikan yang didagangkan di Pasar Arumbae, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Pemerintah Kota (Pemkot) akan melakukan rapat koordinasi bersama Balai Karantina Ikan dan Badan POM.

Hal itu disampaikan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy seusai lakukan kunjungan di Pasar Arumbae Ambon, Sabtu (20/07/2019).

Menurut Walikota, sejauh ini berdasarkan hasil penelitian, air yang ada disekitar pasar arumbae yang terindentifikasi tercemar e-coli. “Hanya air yang dipastikan tercemar bakteri tersebut, karena itu Pemkot sudah mengambil langkah dengan menyediakan air bersih bagi pedagang di Pasar Arumbae,” terang Walikota.

Terkait telah tercemarnya Ikan yang dijual disana, Walikota mengatakan, dirinya sendiri pun masih mengkonsumsi ikan yang dijual di Pasar Arumbae.

“Saya dan keluarga masih makan ikan yang dijual dipasar arumbae, kalau memang ikannya tercemar, pasti kesehatan saya juga sudah terganggu,” aku Walikota.

Oleh karena itu, demi memastikan tercemar tidaknya, serta untuk menghilangkan kegelisahan masyarakat akan informasi tersebut, Walikota meminta Dinas terkait untuk segera melakukan rakor.

“Saya sudah perintahkan Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan untuk sesegera mungkin melakukan rakor dengan Badan POM dan Balai Karantina Ikan,” jelasnya.

Selain melakukan kunjungan di Pasar Arumbae, Walikota yang didampingi Wakil Walikota, Syarif Hadler, Sekretaris Kota Ambon, A.G.Latuheru serta Pimpinan OPD terkait juga melakukan kunjungan di Lokasi Pasar Mardika, Rumah Potong Hewan serta Puskesmas Airlouw. (DiskominfoAmbon)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...