-->

Asep Setia Gunawan Tutup Pembekalan Personel BKO Kodim dan Koramil Persiapan Kodam Pattimura

Asep Setia Gunawan Tutup Pembekalan Personel BKO Kodim dan Koramil Persiapan Kodam PattimuraAMBON, LELEMUKU.COM - Mewakili Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan menutup pembekalan kepada  457 Personel BKO Kodim dan Koramil Persiapan Kodam XVI/PTM,  yang berlangsung dari  tanggal 6 sampai dengan 19 Juli 2019, bertempat di Mako Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Turut hadir pada acara tersebut, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono, Danrindam XVI/PTM Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, Para PJU,  Dansat dan Kabalag Kodam XVI/PTM, Para Kasi Rindam XVI/PTM, Pembina dan Pendamping personel BKO Kodim dan Koramil persiapan.

Pangdam dalam amanat yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan, Saya selaku Pangdam XVl/PTM dan pribadi mengucapkan ”Selamat” atas keberhasiIan para Prajurit sekalian dalam mengikuti Pembekalan Personel Satuan BKO Kodim dan Koramil Persiapan di wilayah Kodam XVl/PTM Tahun 2019. Semoga dengan pembekalan ini akan semakin meningkatkan kemampuan para Prajurit sekalian di Wilayah Kodam XVl/PTM, terutama dalam menguasai pengetahuan dan keterampilan dibidang Teritorial, sebagai modal dasar yang bermanfaat untuk pelaksanaan tugas kedepan.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, sebagai ujung tombak dalam Pembinaan Teritorial, aparat komando kewilayahan memiliki peranan penting dalam menjaga keutuhan wilayah dan menegakan kedaulatan negara. Pengalaman dan fakta sejarah menunjukan bahwa keberadaan Satkowil dengan Binternya terbukti efektif dalam membangun daya tangkal, guna mengatasi berbagai hakikat ancaman yang dihadapi bangsa Indonesia.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangdam berpesan “Selain melaksanakan tugas Binter keberadaan satuan BKO Kodim dan Koramil persiapan di wilayah Kodam XVl/PTM hedaknya dapat berkoordinasi dengan Pemda setempat, untuk mengakselerasi pembangunan Kodim dan Koramil di wilayah binaan masing-masing”. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel