-->

Andi Sudirman Sulaiman Ajak Organisasi Mahasiswa Ciptakan Kader Berkarakter

Andi Sudirman Sulaiman Ajak Organisasi Mahasiswa Ciptakan Kader BerkarakterMAKASSAR, LELEMUKU.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Seminar Nasional dan Pra Temu BEM/DEMA se-Sulawesi Tahun 2019, yang dilaksanakan di Wisma Latobang Jalan Andi Mappaodang, Selasa (30/07/2019).

Dalam pertemuan yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sarewigading tersebut, ia berpesan agar organisasi kemahasiswaan bisa menciptakan kader yang berkarakter.

“Organisasi mahasiswa harus mampu menghasilkan kader yang berkarakter. Semoga mahasiswa menjadi pemimpin yang jauh lebih hebat, menjadi generasi berkarakter, menjunjung kejujuran dan amanah,” kata Andi Sudirman.

Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan pentingnya peran mahasiswa bagi masa depan bangsa. Selain sebagai agen perubahan, mahasiswa harus menciptakan sebuah peluang dan menjaga idealismenya.

“Pemerintah harus dapat bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa,” imbuhnya.

Ke depan, lanjutnya, kita akan melewati masa produktif. Dimana kita tidak bisa menjual idealisme, konsisten dan selalu mencoba kebaikan dalam pelaksanaan organisasi.

“Saya percaya dan yakin bahwa akan lahir pemimpin, tantangan hidup yang akan membawa kita ke arah keberhasilan,” tegasnya.

Terbentuknya BEM/DEMA se-Sulawesi di IAIN Parepare, menjadi cikal bakal seminar nasional ini diadakan setiap tahunnya. Sebanyak 63 BEM dari berbagai Universitas se Sulawesi hadir dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan memperkuat silaturahim dengan para pengurus BEM/DEMA se-Sulawesi,” kata Asrul, Ketua Panitia Pelaksana. (HumasSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel