Yulia Misa Keliobas Hadiri Acara Pemanfaatan TOGA dan Akuppresure di Hote - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Yulia Misa Keliobas Hadiri Acara Pemanfaatan TOGA dan Akuppresure di Hote

Yulia Misa Keliobas Hadiri Acara Pemanfaatan TOGA dan Akuppresure di HoteBULA, LELEMUKU.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku, Ny. Yulia Misa Keliobas dan seluruh Anggota TP PKK SBT hadir dalam acara pemanfaatan TOGA dan Akupresure Negeri Hote yang sehat dan mandiri. Acara tersebut berlangsung di depan halaman Kantor Negeri Hote, Rabu pada (19/06/2019).

Hadir juga dalam acara tersebut Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. SBT, TIM Penilai Lomba Pemanfaat Toga dan Akupresure tingkat Provinsi Maluku, Kepala Kantor Wilayah Kecamatan Bula Barat, seluh kepala Pemerintah Negeri dan Negeri Administratif Sekecamatan Bula Barat, serta masyarakat dan para undangan yang ikut hadir menyaksikan acara tersebut.

Dalam rangkan mendukung program pemanfaatan TOGA dan Akupresure Negeri Hote yang sehat dan mandiri, TP. PKK Negeri Hote juga menekan kesepakatan bersama seluruh pemerintah Negeri dan Negeri Administratif se Kecamatan Bula Barat, tentang program Stop Buang air Besar disembarangan tempat, stop buang sampah di sembarangan tempat, dan stop merokok di dalam rumah. Hal itu ditandai dengan penandatangan bersama seluruh kepala Negeri dan Negeri Administratif sekecamatan Bula Barat, pada Spanduk Iklan yang telah disediakan Panitia Kegiatan.

Sadar akan penting Pendidikan Anak usia Dini (PAUD), TP. PKK Negeri Hote pada kegiatan juga membuka sekolah PAUD Wainarang di Negeri Hote demi menjamin proses pendidikan anak-anak di negeri peraih juara I lomba asuhan mandiri Tanaman Obat Keluarga (TOGA) dan Akupresure tingkat Kab. SBT itu, yang di resmikan secara lansung Ketua TP. PKK Seram Bagian Timur

Dalam Sambutanya, Ny. Keliobas menyampaikan ucapan selamat kepada pemerintah Negeri Hote dan TP.PKK negeri itu, atas torehan prestasinya sebagai pemenang lomba asuhan mandiri TOGA dan Akupresure tingkat Kabupaten, yang ditandai dengan penyerahan pialah dan beberapa hadia lainnya dari ketua TP. PKK Kabupaten dan Dinas Kesehatan kepada TP. PKK Negeri Hote

Ia menegaskan kepada pemerintah negeri setempat agar program ini tidak sekedar untuk mengikuti perlobaan semata, namun lebih dari itu, istri orang nomor satu SBT tersebut menaruh harapan agar program ini dapat di aplikasikan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari demi menjawab tema pada kegiatan, yakni Negeri Hote yang sehat dan mandiri. Tuturnya penuh harapan.

"Selain menjadi peraih juara I pada Lomba tingkat Kabupaten, Negeri Hote tengah mengikuti lomba pemanfaatan TOGA dan Akupresure tingkat provinsi yang kini di ikuti seluruh kabupaten kota se-Maluku, harapannya semoga hote dapat keluar sebagai juara di tingkat provinsi. Ia juga menaru harapan kepada dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PEMDES) agar Negeri Hote dapat di ikutsertakan dalam program lomba desa bersih yang dilaksanakan dinas PEMDES," tutup Ny Keliobas. (HumasSBT)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...