Vladimir Putin dan Xi Jinping Bahas Dukungan Politik ke Iran - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Vladimir Putin dan Xi Jinping Bahas Dukungan Politik ke Iran

Vladimir Putin dan Xi Jinping Bahas Dukungan Politik ke IranMOSKOW, LELEMUKU.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin hari Kamis (06/06/2019) menerima Presiden China Xi Jinping. Kedua pemimpin melakukan pembicaraan di Kremlin yang mencerminkan hubungan yang semakin erat antara kedua negara komunis yang pernah berseteru semasa perang dingin.

Kantor berita Rusia Interfax mengabarkan, pernyataan bersama yang dikeluarkan pada akhir pembicaraan menyebut dukungan kedua negara pada Iran dan memuji kepatuhan Iran memenuhi 'Joint Comprehensive Plan of Action' (JCPOA) dari Perjanjian Nuklir Iran dengan negara-negara besar.

Kedua negara menggaris-bawahi komitmen mereka memelihara hubungan baik dengan Iran. Pernyataan bersama tadi mengatakan ‘kedua pihak menekankan perlunya melindungi manfaat bersama dari kerjasama niaga dan ekonomi dengan Iran dan seteguhnya menentang tindakan sepihak tiap negara menjatuhkan sanksi dengan dalih UU nasional mereka’.

Amerika keluar dari Perjanjian Nuklir Iran tahun 2018 dan kemudian menjatuhkan sanksi berat ekonomi terhadap Iran.

Di samping menyatakan dukungan kuat terhadap Iran, sejauh ini China dan Rusia tampaknya tetap mematuhi pasal-pasal sanksi Amerika terhadap Iran itu. (VOA)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...