-->

Serangan Bom Taliban Target Konvoi Militer AS di Kabul

Serangan Bom Taliban Target Konvoi Militer AS di Kabul KABUL, LELEMUKU.COM - Para pejabat di Afghanistan menyatakan serangan bom bunuh diri hari Jumat menarget konvoi militer pasukan asing di Kabul, menewaskan sedikitnya empat warga sipil Afghanistan dan mencederai empat tentara Amerika.

Militer Amerika mengukuhkan serangan di ibukota Afghanistan itu dan mengatakan anggotanya mengalami “cedera ringan.” Militer tidak memberi rincian selanjutnya.

Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan bom di jalan yang ramai itu, yang menghubungkan Kabul dengan Jalalabad di bagian timur, dengan menyatakan seorang pelaku serangan bom bunuh diri meledakkan mobilnya di dekat iring-iringan militer asing.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Nasrat Rahimi mengatakan beberapa orang lewat juga termasuk di antara yang cedera.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengutip informasi awal yang mengklaim ledakan hebat menghancurkan dua kendaraan militer dan menewaskan 10 “penyerbu,” istilah yang digunakan pemberontak bagi pasukan NATO pimpinan Amerika di negara tersebut. Klaim kelompok pemberontak itu kerap dibesar-besarkan.

Ini adalah serangan bom kedua dalam beberapa hari belakangan di ibukota Afghanistan. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel