-->

Sebarluaskan Informasi Pembangunan, Pemkab Tanimbar dan RRI Lakukan MoU

Sebarluaskan Informasi Pembangunan, Pemkab Tanimbar dan RRI Lakukan MoUSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku dan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) telah melakukan penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) tentang kerjasama pemberitaan guna mensinergikan tugas dalam upaya penyebarluasan informasi yang bertempat di Kantor RRI Pusat dengan alamat Jalan Medan Merdeka Barat 4-5, Jakarta Pusat pada Jumat (24/05/2019).

Bupati Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH mengatakan kerjasama tersebut dilakukan guna menyebarluaskan informasi dari kinerja pembangunan, potensi wisata, tradisi budaya,  di daerah yang berbatasan langsung dengan Australia itu.

“Kita dan RRI pusat dalam hal ini langsung oleh Direktur Utama LPP RRI pusat, bapak M. Rohanudin sudah tandatangan MoU di Jakarta,” ungkap dia kepada para awak media di ruang kerjanya pada Senin (03/06/2019).

Sebarluaskan Informasi Pembangunan, Pemkab Tanimbar dan RRI Lakukan MoUKemudian, Fatlolon pun mengaku lewat kerjasama yang telah dijalin tersebut, pihaknya akan membantu untuk membenahi menara siaran dari RRI Stasiun Produksi Saumlaki yang rubuh akibat hujan deras dan angin yang melanda Kota Saumlaki pada Rabu (08/05/2019) lalu dan mengusulkan secara tertulis tentang peningkatan status dari RRI Saumlaki menjadi Tipe C.

“Jadi kita sudah ada kerjasama, selain itu kita juga akan mengusulkan secara tertulis untuk minta peningkatan status RRI Saumlaki,” tambahnya.

Sebelumnya Koordinator RRI Stasiun Produksi Saumlaki, Novy Titirloloby pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Fatlolon yang sangat merespon baik keberadaan RRI di daerah perbatasan tersebut dan berharap dengan adanya kerjasama antara RRI dan Pemkab Tanimbar dapat mempercepat perbaikan kerusakan pemancar akibat musibah alam dan peningkatan status RRI Saumlaki yang rencananya akan diumumkan tepat pada Hari Radio, yaitu tanggal 11 September 2019 nanti.

“RRI di daerah perbatasan sangat penting sekali karena mencakup semua berita dan informasi ke luar yang sejalan dengan program pemerintahan Presiden Jokowi yaitu Nawacita,” tutur dia kepada Lelemuku.com pada Senin (13/05/2019). (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel