Satpol PP Amankan 4 Pelajar Pengkonsumsi Minuman Beralkohol di Sifnana - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Satpol PP Amankan 4 Pelajar Pengkonsumsi Minuman Beralkohol di Sifnana

Satpol PP Amankan 4 Pelajar Pengkonsumsi Minuman Beralkohol di SifnanaSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku telah mengamankan 4 orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang sedang mengkonsumsi minuman beralkohol jenis sopi yang dioplos dengan minuman bersoda bermerk di Lorong ke III, Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Senin (17/06/2019) pukul 14.40 WIT.

Menurut informasi yang dihimpun Lelemuku.com dilapangan, para siswa ini diamankan setelah Satpol PP yang sedang melakukan operasi penegakan disiplin jam kerja ASN dan jam belajar siswa mendapat laporan dari masyarakat sekitar terkait adanya aktifitas 4 orang pelajar yang mengkonsumsi minuman tersebut dengan menggunakan pakaian seragam.

Setelah melakukan pengamatan dan dipastikan para pelajar tersebut melakukan aktivitas yang tidak wajar untuk umur mereka. Keempat pelajar yang berinisial LD, AR, YW dan AI diamankan personil Satpol PP  bersama dengan barang bukti berupa cerek plastik berisi sopi oplosan, minuman bersoda, gelas kaca, rokok dan korek api.

Mereka dibawa ke Kantor Satpol PP Tanimbar untuk didata dan diberikan pembinaan oleh petugas Satpol PP dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanimbar.

Setelah menerima pembinaan, selanjutnya para orang tua dari 4 pelajar tersebut dihubungi dan diarahkan untuk menjemput anak mereka yang berada di kantor yang terletak di kompleks kantor Bupati Tanimbar tersebut.

Sementara itu, pihak DP3AP2KB menindaklanjuti hal ini dengan melaporkan kasus ini ke Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB) guna menertibkan pedagang sopi yang diduga memberikan produk mereka secara gratis kepada pelajar tersebut. (Albert Batlayeri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...