-->

Rumah Usaha Mancis Meledak di Langkat, 26 Wanita dan Anak Tewas

 Rumah Usaha Mancis Meledak di Langkat, 26 Wanita dan Anak TewasLANGKAT, LELEMUKU.COM - Sebuah rumah tempat pembuatan korek api kayu atau mancis di Jalan Perintis Kemerdekaan, Dusun 4, Desa Sambi Rejo, Kecamatan Binjai,  Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terbakar dan meledak pada Jumat (21/6/2019) pukul 12.25 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun Lelemuku.com, sedikitnya ada 26 orang tewas dan 3 terluka dalam musibah yang terjadi di rumah kontrakan ini.

Para korban tewas semuanya merupakan pekerja dari industri rumah tangga ini. Mayoritas dari mereka adalah wanita yang merupakan ibu rumah tangga. 3 dari puluhan korban tewas itu adalah anak-anak.

Banyaknya korban meninggal ini diduga disebabkan oleh para pekerja yang tidak bisa keluar dari bangunan tersebut akibat terkunci dari luar. Mereka dikurung guna prosedur produksi.

Hal ini membuat petugas pemadam kebakaran (damkar) kesulitan masuk ke dalam bangunan yang terbakar, terhambat dalam upaya menyelamatkan para korban.

 Rumah Usaha Mancis Meledak di Langkat, 26 Wanita dan Anak TewasKebakaran ini menimbulkan api besar yang meledak beberapa kali. Sementara beberapa warga berupaya membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Selain menewaskan puluhan korban jiwa, kebakaran ini juga menghanguskan kendaraan bermotor disekitar rumah tersebut. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel