-->

Rhenald Kasaly Ajak Masyarakat di Maluku Tenggara Gencarkan Anti Hoax

Rhenald Kasaly Ajak Masyarakat di Maluku Tenggara Gencarkan Anti HoaxLANGGUR, LELEMUKU.COM - Komisaris Utama Telkom Indonesia, Prof. Dr. Rhenald Kasali menghimbau masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku agar tidak perlu terpengaruh dengan informasi bohong atau hoax. Serta menggalakkan gerakan anti hoax.

"Secara etimologi hoax dalam Bahasa Indonesianya berarti bohong dan dalam kamus sains, hoax artinya kebohongan yang dibuat dengan tujuan jahat," ungkap dia saat memberikan pesan dan kesan kepada jajaran Pemerintah Daerah yang dihadiri Bupati Malra M. Thaher Hanubun, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkunp Malra serta sejumlah Relawan Informasi Teknologi Kei di Forgansa Langgur, Kamis, (27/06/2019).

Apalagi diera digital masyarakat sangat bergantung dengan internet. Informasi yang menyebar begitu cepat dan berubah-ubah menjadi sebab berita hoax mudah berkembang.

"Masyarakat harus cerdas untuk bisa mencari tahu kebenaran berita dan Kabupaten Maluku Tenggara pasti anti akan informasi Hoax. Karena informasi hoax akan merugikan kita apabila salah mengartikannya dan terbawa oleh informasi hoax tersebut," ujar dia.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat di Kepulauan Kei untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia agar pembangunan dan pelayan dapat berjalan dengan baik dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera. (DiskominfoMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel