-->

Petrus Fatlolon Bersyukur Tanimbar Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Petrus Fatlolon Bersyukur Tanimbar Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian
AMBON, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon SH., MH bersyukur atas raihan prestasi pemerintahan yang dipimpinnya bersama Wakil Bupati (Wabup), Agustinus Utuwally S.Sos sejak 2017 lalu sehingga mampu meraih opini "Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)" atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun Anggaran 2018 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku.

"Patut kita naikan puji syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yesus atas segala penyertaan Tuhan sehingga Kabupaten Kepulauan Tanimbar mendapat Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Propinsi Maluku atas LKPD tahun 2018. Terima kasih dan penghargaan patut saya sampaikan kepada yang terhormat bapak Wakil Bupati, bapak Sekda, semua Pimpinan SKPD termasuk seluruh ASN, semua komponen masyarakat yang telah ikut mendukung upaya pembenahan pengelolaan keuangan daerah," ujar Bupati Fatlolon dalam grup pada situs berbagi pesan, Whatsapp pada Selasa ()19/06/2019).

Ia juga memberikan apresiasi kepada Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Inspektorat Tanimbar yang telah membantu menyukseskan pengelolaan keuangan di kabupaten masuk dalam kategori daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) tersebut sehingga berhasil meningkatkan  opini BPK dari "Wajar Dengan Pengecualian (WDP)" menjadi WTP. Bupati juga mengajak seluruh elemen terkait untuk tetap mempertahankan opini tersebut serta terus membenahi penataan keuangan daerah yang tepat sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan juga sesuai dengan catatan yang telah disampaikan oleh BPK RI .

"Secara khusus saya ingin menyampaikan terima kasih juga kepada Kepala BPKAD bersama seluruh staff, Inspektur Daerah bersama seluruh staff yang telah bekerja keras. Sukses ini menjadi sukses kita semua, terus kita bergandengan tangan untuk berbenah, membangun negeri Duan Lolat Tanah Tanimbar, Tuhan Yesus memberkati kita semua," ujar dia.

Fatlolon juga memberikan apresiasi kepada para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanimbar yang dipimpin oleh Frengky Limber karena telah mendukung pemerintahannya agar dapat meraih prestasi yang membanggakan kabupaten ini.

"Terima kasih dan penghargaan juga patut kita sampaikan kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang telah memberikan dukungan dan secara aktif melakukan fungsi kontrolnya dengan baik, sehingga Opini WTP dapat kita raih. Tuhan Yesus memberkati," ujar dia.

Sebelumnya Bupati Fatlolon bersama Frengky Limber dan ditemani Sekda Tanimbar, Piterson Rangkoratat SH menerima langsung Laporan Hasil Pemeriksaan - Badan Pemeriksaan Keuangan (LHP-BPK) atas LKPD Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun Anggaran 2018 dengan opini WTP dari Kepala BPK Maluku, Muhammad Abidin di ruang rapat BPK RI Maluku, Kota Ambon pada Selasa (18/06/2019) petang.

Muhammad Abidin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar dinilai telah menyajikan secara wajar dalam semua hal secara material sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan dan diberikan opini WTP.

Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang sebelumnya bernama Kabupaten Maluku Tenggara Barat pada tahun 2008-2012 mendapat opini Disclaimer dari BPK RI, kemudian di tahun 2013-2017 mendapat opini. Akhirnya prestasi terhadap pengelolaan keuangan daerah diraih oleh Kabupaten Tanimbar untuk pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2018 yaitu memperoleh opini tertinggi  BPK yaitu "Wajar Tanpa Pengecualian." (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel