-->

Petrus Fatlolon akan Bantu RRI Saumlaki Benahi Tower Siaran

Petrus Fatlolon Akan Bantu RRI Saumlaki Benahi Tower SiaranSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH  akan membantu benahi tower siaran dari Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Produksi Saumlaki yang rubuh akibat hujan deras dan angin yang melanda Kota Saumlaki pada Rabu (08/05/2019) lalu.

“Pemkab Tanimbar telah tandatangan MoU dengan RRI pusat, sehingga saya akan meminta Kominfo untuk kita bantu RRI Saumlaki benahi tower mereka guna mensinergikan tugas dalam upaya penyebarluasan informasi dari kinerja pemerintah,” kata dia kepada para awak media di ruang kerjanya pada Senin (03/06/2019).

Sementara itu, pada kesempatan berbeda, Koordinator RRI Stasiun Produksi Saumlaki, Novy Titirloloby mengatakan meski menara siar radio tersebut rubuh pada bulan Mei lalu itu akibat faktor alam, RRI Saumlaki tetap mengudara dengan kapasitas 25 Watt.

Titirloloby menuturkan kerugian yang dialami pihaknya karena musibah yang terjadi pada pukul 13.20 WIT itu adalah beberapa antena pemancar pada menara suar dengan tinggi 55 meter dengan kapasitas 4 bit yang jangkauannya mencapai 5 kilo notel rusak total. Selain itu sebuah sepeda motor milik salah satu pegawai bernama Devota Laiyan tertindih menara dan juga merusak bangunan.

“Kami antisipasi untuk tetap mengudara dengan jangkauan pemancar yang terbatas, yaitu pemancar 25 watt yang jangkauannya bisa mencapai 1 kilo, yaitu seputaran Jalan Poros Kota Saumlaki atau sepanjang Jalan Ir. Soekarno,” ungkapnya kepada Lelemuku.com pada Senin (13/05/2019). (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel