-->

Petrus Beruatwarin Minta Pengurus DPC GAMKI Bangun Demokrasi dan Pembangunan Malra

Petrus Beruatwarin Minta Pengurus DPC GAMKI Bangun Demokrasi dan Pembangunan MalraLANGGUR, LELEMUKU.COM - Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si menghadiri sekaligus membacakan sambutan Bupati pada Acara Pelantikan Pengurus DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Malra, bertempat di Gedung Serbaguna Gereja Anugerah Ohoijang, Sabtu (15/06/2019).

Turut hadir pada Acara tersebut, Pj. Sekda. Malra, Drs. M. Teslatu, M.Si, Ketua DPD GAMKI Provinsi Maluku, yang mewakili Dandim, beberapa Pimpinan OPD, senior GAMKI, Sekretaris Klasis Kei Kecil dan Kota Tual, Ketua Majelis Jemaat GPM Anugerah.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Malra menyampaikan bahwa GAMKI, dewasa ini diperhadapkan pada pertanyaan-pertanyaan tentang bagaimana mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam pluralitas dan terpaan Badai Sisi Negatif Media Sosial dan Hoax serta bagaimana mewujudkan wajah fisik organisasi yang mendirikan kekristenan dalam pemikiran kaum muda.

Ia menegaskan, orientasi organisasi dewasa ini yang diisi kaum-kaum milenial bangsa harus menempatkan organisasi untuk berpikir jauh melebihi kelompoknya sendiri, sehingga dapat menjangkau seluruh bangsa dimasa kini dan masa yang akan datang.

"GAMKI sebagai suatu wadah perhimpunan Kaum Muda Kristen Malra, tentunya menyadari posisi strategisnya dalam membangun demokrasi serta mendukung akselerasi pembangunan lewat pemikiran segar ciri khas intelektual muda di Malra," ujar Beruatwarin.

Wabup juga menekankan beberapa poin penting diantaranya, Malra yang terdiri dari 11 Kecamatan 192 Ohoi atau Desa, 1 Kelurahan dan 16 Ratschap dengan 68 Pulau ini memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 2017 sebesar 64,94%, Pertumbuhan ekonomi Malra 2017 sebesar 5,92%; dan Tingkat pendapatan perkapita penduduk Tahun 2017 sebesar Rp. 27.735.432/Tahun dengan inflasi 2,67%; Tingkat penggangguran Tahun 2017 sebesar 4,5%; Tingkat kemiskinan Malra Tahun 2017 sebesar 23,27%; Leading sektor Pemkab. Malra adalah sektor Perikanan dan sektor Pariwisata; serta Visi dan Misi Pemkab Malra serta 11 Program Prioritas

Beruatwarin berharap kepada GAMKI Cabang Malra agar kiranya dalam organisasi ini dapat menciptakan kader-kader yang siap pakai, cerdas dan mampu menempatkan diri sebagai agen-agen perubahan kearah yang lebih baik.

Ia juga berpesan, kepengurusan DPC GAMKI Malra yang baru dilantik, diperhadapkan pada tantangan untuk memberdayakan potensi pada tantangan untuk menguatkan kapasitas organisasi dalam melihat gejala-gejala perubahan sosial dalam masyarakat dan mampu mengambil sikap sebagai kader kristen yang mampu menjadi garam dan terang bagi lingkungannya, idealisme GAMKI harus tetap terjaga. (HumasMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel