Petrus Beruatwarin Melepas Peserta Kontingen MTQ Maluku Tenggara - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Petrus Beruatwarin Melepas Peserta Kontingen MTQ Maluku Tenggara

Petrus Beruatwarin Melepas Peserta Kontingen MTQ Maluku TenggaraLANGGUR, LELEMUKU.COM - Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si melepas kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Tingkat Provinsi Maluku di Aula Kantor Bupati Baru Jl. Raya Langgur, Debut, Senin (10/06/2019).

Wabup menyatakan pelepasan Kontingen MTQ Malra ini dengan target menampilkan yang terbaik untuk Kabupaten Maluku Tenggara, yaitu memperoleh Qori dan Qoriah Terbaik, juga bagian dari Syiar Agama untuk senantiasa membumikan Alqur'an.

"Bahwa juara memang target kita, namun bukanlah satu-satunya tujuan mutlak semata, yang utama adalah Syiar Agama," ungkap Wabup Beruatwarin, saat membacakan sambutan Bupati Maluku Tenggara sekaligus melepas 47 orang kontingen MTQ Maluku Tenggara.

Lebih lanjut Beruatwarin mengatakan Maluku Tenggara merupakan satu-satunya kabupaten yang memiliki trend dan catatan prestasi dalam MTQ terbaik di Provinsi Maluku, hal ini tentu menjadi citra positif sekaligus sebagai motivasi dan harus dibuktikan.

"Selain itu dalam berbagai kesempatan sedapat mungkin mengoptimalkan anak-anak generasi kita, karena mereka memiliki potensi yang besar yang menjadi perhatian bagi Kemenag, LPTQ dan tanggung jawab bersama. Olehnya itu Pemerintah Daerah berharapan kontingen senantiasa menjaga nama baik karena para kontingen adalah Duta Daerah dan seluruh masyarakat Malra, menjaga kebersamaan dan kekompakkan Tim, tidak menimbulkan citra negatif," papar Beruatwarin.

Ia juga berpesan kepada kontingen, agar senantiasa jaga kesehatan dari berangkat hingga tiba kembali dengan selamat.

Kegiatan ini sekaligus dilaksanakan bersamaan dengan Halal Bi Halal, Penyerahan Dana Hibah Bantuan Sosial Penyelesaian tunggakan listrik masyarakat kepada PLN Elat, Hibah Sarana Peribadatan secara simbolis.

Selain itu diadakan penyerahan Dana Desa secara simbolis kepada Kepala Ohoi di 11 Kecamatan yang diserahkan Bupati Malra, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Pj. Sekda.

Selain Wabup, hadir pada acara tersebut Pj. Sekda, M. Teslatu, Forkopimda Malra, Pimpinan dan Anggota DPRD, Para Rat, Tokoh Agama, Pimpinan OPD, Pimpinan BUMN/BUMD, Ketua Organisasi Wanita, Para Camat, Kepala Ohoi, Para Peserta Kontingen MTQ Malra dan ASN di Lingkup Pemkab Maluku Tenggara. (DiskominfoMalra)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...