-->

Persebaya U-18 Kembali Raih Kemenangan 1-0 atas PSM Makassar

Persebaya U-18 Kembali Raih Kemenangan 1-0 atas PSM MakassarDEPOK, LELEMUKU.COM - Persebaya Surabaya U-18 menjalani awal sempurna di kompetisi SuperSoccer TV Elite Pro Academy. Mereka kembali meraih kemenangan 1-0 melawan PSM Makassar, setelah sebelumnya membungkam Persipura Jayapura 4-1. Laga berlangsung Lapangan Latihan Tim Nasional PSSI, Sawangan, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat pada Senin (17/06/2019).

Dua kali bertanding. Dua kali menang, merupakan hasil positif bagi mereka. Tampil mendominasi disepanjang laga, menjadi kunci kemenangan Persebaya U-18. Gol semata wayang itu dicetak oleh Akbar Firmansyah, di menit ke-57. Golnya berawal dari umpan daerah Dicky Kurniawan Arifin yang disambut oleh Akbar.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Bajol Ijo Cilik mendapat perlawanan sengit dari lawannya itu. Kiper Persebaya U-18 M. Fajar Ali Syahbana tampil gemilang menghalau serangan lawan yang mengandalkan Prince Patrick Kallon.

Sedangkan alur serangan Persebaya U-18 yang dikomandoi Dicky Kurniawan Arifin belum mampu memanjakan Taufiq Hidayat di lini depan. Top skor babak nasional Piala Soeratin tahun lalu ini juga kerap dihentikan lini belakang pasukan Ramang Muda. Alhasil babak pertama ditutup dengan skor kacamata, alias 0-0.

Usai turun minum, situasi tak berbeda dengan babak pertama. Persebaya U-18 tetap mendominasi permainan. Namun tim asuhan Lulut Kistono ini tampil lebih tenang dan tak terburu-buru mengalirkan bola ke lini depan. Mereka mencoba memancing PSM U-18 yang tampil rapat di lini belakang.

Hasilnya, Persebaya U-18 memecah kebuntuan pada menit ke-57. Dengan tenang pemain bernomor punggung 57 ini membuat Reski, kiper PSM U-18, memungut bola. Ini adalah satu-satunya gol di laga ini.

Sementara itu, di laga lain, Bali United yang sebelumnya tampil gemilang menghempaskan Borneo FC dengan skor telak 6-1, tak bisa berbuat banyak kala menantang Kalteng Putra. Sebelumnya, Kalteng Putra juga meraih hasil positif saat menang dari PSM Makassar 2-1. Hasil imbang tanpa gol harus diterima kedua tim.



Hasil Elite Pro Academy U-18

Senin 17 Juni 2019

Persipura Jayapura U18 4 – 1 Borneo FC U18

PSM Makassar U18 0 – 1 Persebaya Surabaya U18

Bali United U18 0 – 0 Kalteng Putra U18



Jadwal Elite Pro Academy U-18

Rabu, 19 Juni 2019

07.30 WIB – Persebaya Surabaya U18 vs Bali United U18

13.00 WIB – Borneo FC vs Kalteng Putra U18

15.00 WIB – PSM Makassar U18 vs Persipura Jayapura U18

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel