-->

Pemprov Papua Dorong ASN Kuliah di Universitas Rhode Island

Pemprov Papua Dorong ASN Kuliah di Universitas Rhode IslandJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi Papua mendorong aparatur sipil negara (ASN) dengan latar belakang ilmu kelautan dan perikanan, untuk mengambil studi S2 dan S3 di Universitas Rhode Island Amerika Serikat, selain merekrut siswa lulusan sekolah menengah kejuruan.

Menurut Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua Doren Wakerkwa, pengembangan SDM bumi cenderawasih wajib untuk segera digenjot, agar kekayaan laut yang ada dapat dimanfaatkan dan dipergunakan seluas-luasnya untuk kemajuan negeri ini.

“Apalagi kemarin kan gubernur sudah tanda tangan MoU dengan Universitas Rhode of Island di Amerika. Sehingga kali ini mereka yang datang ke Papua untuk penjajakan”.

“Makanya, saat ini ada dari pihak Universitas Cenderawasih yang nantinya akan membantu untuk menjajaki tindaklanjut penandatangan MoU antara gubernur dan Universitas Rhode of Island,” terang Doren, usai menerima Direktur Kemitraan University of Rhode Island AS, Brook Williams Ross yang didampingi Dosen Perikanan dan Budi Daya Perairan Universitas Rhode Island, Prof. Michael Alan Rice, Senin (27/05/2019) di ruang kerjanya.

Sementara Dosen Perikanan dan Budi Daya Perairan Universitas Rhode Island, Prof. Michael Alan Rice, kepada pers mengaku kunjungan ini merupakan bagian atau tindaklanjut dari kerjasama antara pemerintah Papua dan universitas di Boston, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

“Sehingga melalui pertemuan ini, kita juga ingin mendorong kerja sama dengan Universitas Cenderawasih. Untuk dalam rangka meningkatkan kapasitas Universitas Cendrawasih dalam pengelolaan bidang kelautan dan perikanan, melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada di Papua”.

“Kemudian yang pasti juga membangun Universitas Cenderawasih dalam riset-riset yang dilakukan dengan tujuan mempromosikan sumber daya atau kekayaan alam laut Papua,” pungkasnya.

Sebelumnya, Universitas Rhode Of Island Amerika Serikat dipastikan membuka fakultas perikanan dan ilmu kelautan di bumi cenderawasih. Penjajakan untuk pembukaan fakultas dipastikan telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu antara Pemprov Papua bersama antara manajemen Universitas Rhode of Island AS.

Dimana kerja sama pembukaan fakultas perikanan ini, akan menggandeng pihak Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel