-->

Pemda Jayawijaya Tandatangani MoU dengan Beberapa Media Massa di Papua

Pemda Jayawijaya Tandatangani MoU dengan Beberapa Media Massa di PapuaWAMENA, LELEMUKU.COM – Media Harus Profesional. Kata-kata bijak itu diungkapkan Sekda, Yohanes Walilo, S.Sos, M.Si mewakili Pemerintah Kabupaten Jayawijaya saat melakukan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandai dengan penanda tanganan kerja sama dengan beberapa media massa yang ada di Papua, Senin (13/05/2019) bertempat di ruangan rapat setda.

“Kerjasama ini sebagai upaya Pemda Jayawijaya untuk mempublikasikan kegiatan pembangunan, kebijakan dan proses pemerintahan diseluruh wilayah Kabupaten Jayawijaya supaya diketahui oleh warga masyarakat secara luas,” kata Walilo.

“Ada 2 tujuan dari program kerja sama ini, yang pertama menjalin hubungan baik dengan mass media dan yang kedua menjalin kerja sama dengan media-media yang ada di Papua melalui pemberitaan. Setelah MoU dengan sejumlah media massa yang ada di Papua ini disepakati, diharapkan media dapat memberitakan seluruh kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten ini sehingga apa yang kami lakukan diketahui publik,” ungkap Walilo.


Menurutnya, jika selama ini ada masyarakat yang menilai bahwa Pemda Jayawijaya kurang melaksanakan pembangunan, sebenarnya hal tersebut hanya kurang terekspose.

“Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi corong agar masyarakat tahu program pembangunan yang sudah dan akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sekda Walilo juga menegaskan kepada para pimpinan media agar mengawal media masing-masing untuk bekerja secara professional dengan menyajikan berita yang berimbang.

“Pemberitaan harus berimbang dan disajikan dalam bentuk berita yang memang benar-benar diliput wartawan dari masing-masing media, sesuai dengan kode etik jurnalistik,” ujar Walilo. Ia juga mengakui selama ini media turut berperan aktif dalam pembangunan di Jayawijaya melalui pemberitaan.“Secara tidak langsung selama ini media ikut membantu pemerintah sehingga kerjasama ini dirasa sangat penting,” pungkasnya. (DiskominfoJayawijaya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel