-->

Parlindungan Hutagalung Lantik 301 Mantan Siswa Diktukba TNI AD tahun 2019

Parlindungan Hutagalung Lantik 301 Mantan Siswa Diktukba TNI AD tahun 2019SULI, LELEMUKU.COM - Komandan Resimen Induk Militer (Danrindam) XVI/Pattimur,a Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung melantik sebanyak 301 orang siswa Diktukba TNI AD tahun 2019 di Lapangan Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku pada Sabtu (29/06/2019).

Dalam upacara tersebut Danrindam XVI/Pattimura selaku Irup menyematkan pangkat  Sersan Dua dan memberikan ucapan selamat kepada lulusan terbaik dari angkatan Diktukba TNI AD tahun 2019 atas nama Serda Rozi Tehupelasuri

Dalam kesempatan itu juga, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung selaku irup membacakan amanat Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq yang mengatakan selamat atas dilantiknya 301 mantan siswa Diktukba TNI AD TA.2019 sebagai Bintara (Sersan Dua).

Pangdam mengharapkan, kepada seluruh  Mantan siswa Diktukba agar mampu dan dapat menerapkan ilmu bintara dan teritorial yang sudah di berikan oleh para pembina dan gumil.

Pendidikan yang baru saja dilaksanakan selama 10 minggu ini merupakan pendidikan pembekalan awal atau merupakan dasar-dasar pengetahuan untuk menjadi Bintara baik itu Satpur maupun Banpur.

Hal ini, nantinya terkait dengan posisi mantan siswa sebagai unsur pimpinan, yang menuntut pola perubahan sikap mental untuk mengikuti perkembangan lingkungan, baik menyangkut kedinasan maupun sosial kemasyarakatan. 

Tahun ini Rindam XVI/Pattimura berhasil melahirkan 301 prajurit yang nantinya akan menjadi tulang punggung di setiap satuan-satuan.

Selanjutnya mantan siswa Diktukba yang mempunyai spesilisasi Kecabangan Infanteri  akan melanjutkan Pendidikan lanjutan Bintara Infanteri di Dodik Latpur Gemba, sedangkan yang non Infanteri akan melanjutkan Pendidikan lanjutan di Kecabangan sesuai spesilisasinya masing–masing. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel