-->

Lenny Bakarbessy Imbau Masyarakat Ciptakan Suasana Damai Saat Idul Fitri 1440 H

Lenny Bakarbessy Imbau Masyarakat Ciptakan Suasana Damai Saat Idul Fitri 1440 HSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku yang juga selaku Ketua Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Tanimbar Selatan (Tansel), Pdt. Lenny Bakarbessy Rangkoratat, S.Th mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah perbatasan antara Indonesia dan Australia itu untuk terus menciptakan suasana aman dan damai saat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah pada Rabu (05/06/2019).

“Sebagai Pimpinan Klasis Kordinator Tanimbar, sekaligus Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama saya mengimbau kepada seluruh warga GPM di Tanimbar dan seluruh umat beragama lainnya, marilah kita menjaga dan terus menciptakan suasana aman dan damai di Bumi Duan Lolat pada hari raya Idul Fitri ini,” Imbau dia kepada Lelemuku.com pada Selasa (04/06/2019).

Lenny menuturkan bahwa sebagai umat beragama wajib hukumnya untuk selalu menjalankan perintah agama, yaitu prinsip saling menghargai, menghormati dan toleransi dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

Ia pun mengungkapkan sebagai karya keterlibatan umat GPM dalam menjaga suasana agar tetap aman dan damai di Hari Kemenangan umat Muslim tersebut, maka para pengurus dan Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menjaga jalannya sholat Id, yaitu salat sunah yang dilakukan pada Hari raya yang penuh berkah tersebut.

“Doa kami semoga umat Islam di Indonesia dan secara khusus di Kepulauan Tanimbar dapat merayakan Idul Fitri, yaitu hari kemenangannya dengan aman, damai dan tentram,” ungkapnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel