-->

Kapal Pesiar MV Silver Discoverer Batal Kunjungi Matakus

Kapal Pesiar MV Silver Discoverer Batal Kunjungi di MatakusSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kapal pesiar berbendera Bahamas, Motor Vessel (MV) Siver Discoverer yang membawa ratusan Wisatawan Mancanegara (Wisman) dari berbagai negara dinyatakan membatalkan perjalanannya ke Pulau Matakus, yaitu salah satu destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku pada Minggu (02/06/2019).

Menurut Kepala PT. Pelayanan Nasional Indonesia (Pelni) (Persero) sub Cabang Saumlaki, Obed Manuhuwa selaku agen kapal yang  bertanggung jawab dalam mengurus kedatangan dan keberangkatan kapal.

Serta menghubungi Kantor Imigrasi, Kantor Karantina terkait dengan dokumen kapal, dokumen imigrasi dan dokumen karantina dari penumpang kapal pesiar tersebut menyatakan kapal pesiar yang sudah lima kali di tahun 2019 ini mengunjungi daerah yang berbatasan langsung dengan Australia itu di dinyatakan membatalkan kunjungannya karena alasan cuaca.

“Informasinya kapal pesiar batal masuk ke Matakus karena cuaca buruk,” jelasnya kepada Lelemuku.com pada Kamis (30/05/2019).

Sebelumnya direncanakan kapal dengan bobot 5.218 GT dari Wyndham, Kimberley, Australia Bagian Barat tiba di Perairan Pulau Matakus pada pukul 11.00 WIT, kemudian melakukan clearings oleh Tim Custom, Immigratition, Quarantine dan Port (CIQP) atau Tim yang terdiri dari Karantina, Bea dan Cukai, Imigrasi serta Syahbandar bersama PT. Pelni.

Selanjutnya ratusan turis tersebut akan dipandu oleh pemandu wisata dari Dinas Pariwisata Tanimbar untuk melakukan prosesi adat penyambutan oleh tua-tua adat desa, menuju ke dalam desa untuk menyaksikan tarian yang disuguhkan oleh muda-mudi dan mengililingi desa diikuti berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat.

Dan para turis akan mengakhiri kunjungannya dengan rekreasi bersama di pantai wisata Matakus dengan aktifitas berjemur, berenang dan menyelam serta tepat pukul 16.00 WIT kapal tersebut meninggalkan lokasi perairan itu menuju ke Kota Darwin, Australia Bagian Utara.

Dijadwalkan kapal pesiar akan kembali mengunjungi Pulau Matakus pada Kamis (06/06/2019) dan Sabtu (22/06/2019) serta Desa Sangliat Dol pada Rabu (26/06/2019). (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel