-->

Jenasah Mantan Presiden Mesir, Mohamed Morsi Telah Dimakamkan di Kairo

Jenasah Mantan Presiden Mesir, Mohamed Morsi Telah Dimakamkan di KairoKAIRO, LELEMUKU.COM - Mantan presiden Mesir, Mohamed Morsi telah dimakamkan pada hari Selasa (18/06/2019), penguburan ini dilakukan sehari setelah dirinya jatuh di dalam gedung pengadilan Kairo.

Seorang anggota tim pengacara Morsi mengatakan para anggota keluarga menghadiri sholat jenasah di masjid penjara Tora dengan pengawalan ketat militer negara itu, diikuti oleh penguburan di sebuah makam di ibukota distrik Nasr City, Kairo timur.

Putra Morsi, Ahmed, mengatakan bahwa badan-badan keamanan menolak untuk mengizinkan Morsi dimakamkan di pemakaman keluarga di kota kelahirannya di provinsi Sharqia, dan sebagai gantinya dia dikebumikan di pemakaman Kairo yang diperuntukkan khusus bagi para tokoh Islam terkemuka.

Para pejabat mengatakan, Morsi yang berusia 67 tahun baru saja berbicara di pengadilan Kairo itu dalam sidang atas tuduhan spionase ketika ia pingsan. Mereka mengatakan Morsi berbicara selama lima menit dari dalam kerangkeng dalam sidang itu dan beberapa menit kemudian dia jatuh ke lantai.

Televisi pemerintah mengatakan, kepala negara pertama yang dipilih secara demokratis di negara itu yang kemudian digulingkan dari kekuasaannya ini dibawa ke rumah sakit, tetapi meninggal sesampai di sana karena serangan jantung.

Morsi, tokoh lama dalam kelompok Islam Ikhwanul Muslimin, digulingkan sebagai presiden pada 2013 oleh militer Mesir setelah massa memprotes pemerintahannya. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel