-->

Jelang PON XX 2020, Felix Mote Dorong Pembangunan Pasar Modern di Papua

Jelang PON XX 2020, Felix Mote Dorong Pembangunan Pasar Modern di PapuaJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Jelang pelaksanaan Pekan Olahrada Nasional (PON) XX 2020, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Papua pada tahun ini mendorong pembangunan pasar modern (ikan) di Bumi Cenderawasih.

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua FX Mote pihaknya segera berkoordinasi dengan Walikota Jayapura untuk mewujudkan rencana itu.

Sehingga keberadaan pasar modern itu, diharapkan ikut menjawab tuntutan nelayan asli Papua, khususnya di Kota Jayapura, guna memperoleh tempat berjualan khusus untuk memasarkan ikanhasil tangkapannya.

Hal itu, disampaikan FX Mote di Jayapura, dalam satu kesempatan, kemarin.

Menurut ia, untuk mewujudkan rencana ini pula, pihaknya akan bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Dimana, pihak KKP telah menyatakan kesediaan untuk mendorong pembangunan pasar modern di Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

“Namun, kalau nantinya sudah ada kesediaan instansi terkait membangun fisiknya, saya harap kita semua ikut memikirkan mengenai persoalan dalam hal kepemilikan lahan”.

“Sehingga ketika membangun pasar modern nanti, tersebut tidak menuai persoalan di kemudian hari lagi, apalagi soal masalah pertanahan,” jelasnya.

Sebelumnya, Mote mengapresiasi usulan para pihak yang mendorong pembangunan pasar khusus bagi nelayan orang asli Papua. Dia berharap usulan ini dapat segera disampaikan kepada gubernur untuk dimasukan kedalam program kerja pemerintah Provinsi Papua. (DiskomifoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel