-->

Gustav Urbinas Hadiri Halal Bi Halal Kota Jayapura

Gustav Urbinas Hadiri Halal Bi Halal Kota JayapuraJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menghadiri acara Halal Bi Halal Bersama Korpri, TNI/Polri, DPRD dan Masyarakat Kota Jayapura bertempat di Gor Waringin Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Sabtu (22/06/2019) pagi.

Turut hadir Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru, MM, Forkopimda Kota Jayapura, Perwakilan Kodam XVII/Cenderawasih Kepala Staf Ahli Kolonel Inf. Alrizal, Perwakilan Polda Papua Ka SPN AKBP Taufik I. Awaluddin, SH, Para OPD Kota Jayapura, Ketua FKUB Kota Jayapura Pdt. Willem Itaar, Ketua NU Kota Jayapura KH. Kahar Yelipele, S.Pdi.,M.Pdi dan Masyarakat Kota Jayapura.

Halal Bi Halal Bersama Korpri, TNI/Polri, DPRD dan Masyarakat Kota Jayapura mengambil Thema "Satu Hati Merajut Hidup Yang Harmonis Dalam Keberagaman".

Kegiatan halal bi halal kota jayapura di meriahkan oleh Grub Qosidah Majelis Taqlim Azanah Kloofkamp, penyanyi peserta liga dangdut Indonesia perwakilan provinsi papua serta Tausyiah dari penceramah kondang (Da'i Damai Indonesiaku di TVOne) Ustadz Dr. H. Das'ad Latif, S.Sos., S.Ag., P.Hd.

Dalam kegiatan Halal Bi Halal itu, Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan bahwa ALLAH Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang karena Karunianya kita bisa hadir mengikuti acara Halal Bi Halal Kota Jayapura.

"Kita sudah memulai tantangan selama 1 bulan dan hari ini kita diperbolehkan untuk merayakan hari kemenangan dan kembali menjadi suci dan bersih,"ujar Walikota.

Benhur Tami Mano mengajak warga kota jayapura untuk bersama-sama untuk saling mengasihi sesama antar umat beragama serta menciptakan kerukunan umat beragama di kota yang kita cintai ini.

"Kota jayapura ini dulunya hidup saudara-saudara saya dari port numbay lalu datang saudara-saudara saya dari ternate dan timur serta mengajarkan kita mengenai agama islam namun tidak mengajak kami untuk mengikuti mereka karena agamamu adalah agamamu dan agamaku adalah agamaku sehingga nilai-nilai itu perlu kita jaga dan lestarikan dikota ini, inilah makna dari halal bi halal yang saya sampaikan hilangkan rasa benci dan iri dari diri kita,"terangnya.

Walikota Jayapura menambahkan, bahwa saya alumni dari Muhammadiyah, dimana islam mengajarkan untuk mengasihi sesama dan mengasihi Tuhan begitupun juga dengan agama nasrani tentang kasih itu. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel