-->

Fakhri Husaini Pimpin Latihan Perdana Seleksi Tahap Kedua Timnas U-19

Fakhri Husaini Pimpin Latihan Perdana Seleksi Tahap Kedua Timnas U-19CIKARANG, LELEMUKU.COM - Fakhri Husaini memimpin langsung latihan perdana untuk seleksi tahap kedua Tim Nasional Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat (Jabar) Rabu (12/06/2019). Sebanyak 30 pemain dipanggil Fakhri untuk mengikuti seleksi ini. Usai berkumpul pada Selasa (11/06/2019) kemarin. Mereka tampak bersemangat menerima arahan Fakhri.

Mereka semua berasal dari klub Elite Pro Liga 1, kemudian Garuda Select, ada juga dari PPLP. Mayoritas pemain yang dipanggil adalah alumnus Timnas U-16 Indonesia, yang tidak lain merupakan anak didik dari Fakhri Husaini sebelumnya. Tapi juga banyak pemain baru, hasil pantauan tim pelatih. Termasuk keberadaan pemain dari PPLP.

Untuk itu, Fakhri Husaini berjanji memperlakukan sama semua pemain. “Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, mereka semua memiliki potensi. Kalau tidak waspada dan memberikan yang terbaik, pemain lain bisa saja tergantikan. Maka saya katakan, disini siapa pun bisa saja tersingkir apabila tidak menunjukkan kemampuan maksimalnya,” tegasnya.

“Buat saya penting memperlakukan sama semua pemain. Lama dan baru tidak akan dibeda-bedakan. Semua punya kesempatan sama menjadi pemain inti dalam pemusatan latihan pada Juli nanti. Pemain dari PPLP saya yakin juga ada yang potensial. Untuk PPLP saya berkoordinasi dengan Pak Bagja, koordinator PPLP,” jelas Fakhri.

Fakhri menjelaskan secara rinci mengenai pemain yang dia dapatkan dalam seleksi ini. Dirinya ingin mengakomodir semua pemain yang punya potensi untuk masuk timnya.

“Indonesia ini luas dari Aceh sampai Papua. Kalau kami hanya mengakomodasi pemain dari Elite Pro Liga 1, kan tidak semua 34 provinsi punya elite pro. Apakah pemain-pemain di daerah tidak punya kesempatan?. Bahkan tidak semua daerah punya PPLP. Tapi minimal pemain yang tidak main di Elite Pro bisa masuk PPLP. Kan PPLP ini juga seleksi. Saringan juga, tapi programnya pemerintah,” tuturnya.

Tim ini melakukan seleksi tahap kedua untuk melengkapi pemain-pemain terpilih pada tahap pertama lalu. Setelah itu pemain yang terpilih akan melakukan TC pada awal Juli mendatang.

Fakhri menyatakan pemain yang baru dipanggil pada tahap kedua ini tentu akan bersaing bersama pemain-pemain seleksi ditahap yang pertama. “Kalau ditanya, berapa pemain yang akan saya pilih nanti. Saya berharap bisa mendapatkan setengahnya lagi di seleksi tahap kedua ini, kira-kira 15 pemain lagi. Pemain tersebut saya harap akan dapat mengisi posisi-posisi yang kurang,” katanya.

Kegiatan Timnas Indonesia U-19 yang akan berakhir 18 Juni 2019 ini dipersiapkan untuk berlaga pada Piala AFF U-18 pada 5-18 Agustus di Vietnam. Selain itu, Fakhri juga mempersiapkan tim untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, September/Oktober mendatang. (PSSI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel