Eddy Oswaronto Silahturahmi ke Ponpes Khilafatul Muslimin Sumbawa Barat - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Eddy Oswaronto Silahturahmi ke Ponpes Khilafatul Muslimin Sumbawa Barat

Eddy Oswaronto Silahturahmi ke Ponpes Khilafatul Muslimin Sumbawa Barat TALIWANG, LELEMUKU.COM - Diakhir bulan suci Ramadhan ini, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST., bersama jajaran menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama warga Pondok Pesantren Khilafatul Muslimin di Jalan Raya Balat Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Senin (03/06/2019).

Pada kesempatan tersebut, Dandim bersama rombongan disambut hangat pimpinan Ponpes sekaligus Amir Daulah Indonesia Timur KSB Ustadz Abdul Rahman Al Khatib bersama pengurus dan santri Ponpes.

Dandim 1628/SB dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan silaturahmi untuk membina dan menjalin hubungan silaturahmi antar sesama umat muslim khususnya dengan keluarga Pondok Pesantren Khilafatul Muslimin.

"Kami dari Kodim 1628/SB mewakili satuan Korem 162/WB hadir disini untuk menjalin silaturahmi dengan warga Ponpes dengan harapan agar terjalin komunikasi yang intens antara keluarga besar Kodim dengan warga Ponpes," ujar Dandim.

Menurutnya, kehadirannya di Ponpes hanya untuk menjalin ukhuwah islamiyah dengan membedakan pangkat dan jabatan, namun hanya untuk merekatkan diri dengan seluruh masyarakat Pariri Lema Bariri. 

Selain itu, Dandim juga berharap agar momen silahturahmi seperti ini akan terus dilakukan, karena kerbersamaan merupakan hal terpenting untuk menjaga dan memperkuat Negara dan Bangsa Indonesia.

"Semoga diakhir ramadhan ini, hubungan silaturahmi kita terus berjalan dengan meningkatkan kebersamaan dimasa yang akan datang," pungkas Dandim.

Sebelumnya, Amir Daulah Indonesia Timur KSB mengawali sambutannya dengan menjelaskan orang-orang yang beriman adalah orang yang bersaudara dengan tidak boleh saling mendzolimi, itulah orang muslim yang bersaudara. Sebagai seorang muslim harus selalu peduli akan sesama saudara muslimnya dimanapun mereka berada.

Ustadz Abdul Rahman Al Khatib juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1628/SB dan jajarannya yang sudah hadir di Ponpesnya untuk berbagi khususnya kepada sesama muslim mengingat berbagi itu indah.

Pada kesempatan itu juga, Ustadz Abdul Rahman Al Khatib mengatakan kesempatan mulia ini bisa kita gunakan untuk saling memaafkan karena kemungkinan tidak akan melaksanakan sholat Idul Fitri di tempat yang sama.

Keberadaan pondok pesantren Khilafatul Muslimin ini, lanjutnya, untuk mengajarkan kepada anak dan keluarga untuk saling mendoakan, itulah pentingnya kebersamaan.

Acara silaturrahmi tersebut juga dihadiri Amir Wilayah Daulah Indonesia Timur KSB Ustadz Sahrin, para Danramil dan staf jajaran Kodim Sumbawa Barat, Kepala lingkungan Perjuk beserta warga lingkungan Perjuk, Anggota Kodim 1628/SB dan ratusan warga Ponpes Khilafatul Muslimin.

Sebagai acara penutup, dilaksanakan buka puasa bersama serta pemberian bantuan Sembako dari Dandim 1628/SB kepada para santri Ponpes Khilafatul Muslimin. (Pendam8)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...