-->

Dongkrak Wisatawan, Pemkab Tanimbar Ikut Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara di Jakarta

Dongkrak Wisatawan, Pemkab Tanimbar Ikut Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara di JakartaSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku melalui Dinas Pariwisata Tanimbar akan mengikuti Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) yang ke-17 Tahun 2019, yaitu salah satu kegiatan pameran wisata Indonesia yang menampilkan obyek wisata daerah dari Sabang sampai Merauke.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2003 oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia (RI) itu akan digelar di Gedung Exhibition Hall A, Jakarta Convention Center pada Kamis (27/06/2019) hingga Minggu (30/06/2019) dengan tujuan mempromosikan objek wisata daerah, seperti obyek wisata pegunungan, pertanian, lingkungan, seni dan budaya, sejarah, belanja, kuliner, pantai, kepulauan dan alam bawah laut ke masyarakat Indonesia dan internasional.

“Iya, Tanimbar akan ikut dalam pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara di Jakarta,” ujar Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Tanimbar, Ir. Mynrik Batlolona, MT saat dikonfirmasi oleh Lelemuku.com pada Minggu (23/06/2019).

Ia juga mengungkapkan bahwa tim penari dari daerah yang berbatasan langsung dengan Australia itu akan menampilkan tarian tradisional khas dalam acara pembukaan GWBN yang direncakan akan langsung dibuka oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

“Tim Tanimbar akan tampil dalam acara pembukaan dengan tarian,” ungkap Batlolona.

Selain mempromosikan objek wisata daerah, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendorong masyarakat Indonesia untuk memilih berwisata ke berbagai daerah daripada ke luar negeri, meningkatkan kunjungan wisata dan mendorong pengembangan obyek wisata daerah secara maksimal untuk mencapai target kunjungan 17 juta wisatawan asing dan 275 juta wisatawan nusantara pada 2019 serta meningkatkan rasa cinta tanah air bagi terwujudkan persatuan dan kesatuan RI.

Dalam pameran ke-17 tahun Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2019 sendiri akan diadakan sejumlah acara penting dan menarik, termasuk talk shows pengembangan industri pariwisata daerah, presentasi paket wisata domestik, presentasi taman wisata, pentas seni dan budaya nusantara serta photo kontes Nusantara. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel