Dominggus Mandacan Fokus Bangun Infrastruktur Fisik di Teluk Bintuni - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Dominggus Mandacan Fokus Bangun Infrastruktur Fisik di Teluk Bintuni

Dominggus Mandacan Fokus Bangun Infrastruktur Fisik di Teluk BintuniBINTUNI, LELEMUKU.COM – Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan secara resmi menutup kegiatan Temu Orang Muda Katolik (OMK) yang berlangsung pada Distrik Merdey, Kabupaten Teluk Bintuni pada Sabtu (15/06/2019).

Gubernur Mandacan dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini kiranya dapat memberikan manfaat positif bagi para pemuda, baik itu dilingkungan Gereja maupun masyarakat, karena pemuda Katolik adalah penerus pekerjaan Tuhan di Tanah Papua serta nusa dan bangsa.

“Ilmu tidak dapat dibeli dengan uang, gunakanlah ilmu yang telah didapat  dengan sebaik mungkin agar dapat memberikan peluang serta manfaat bagi kemajuan Gereja maupun pembangunan,” tutur dia.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, kunjungannya ke Merdey saat ini adalah kali yang ketiga, dimana pada kunjungan pertama dan kedua pada tahun 2001 lalu saat dirinya masih menjabat sebagai Bupati Manokwari.

Selanjutnya terkait dengan aspirasi masyarakat setempat terkait pembangunan infratruktur jalan dan jembatan, Gubernur mengatakan, tahun 2018 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat telah melaksanakan pembangunan ruas jalan Miyega – Moskona Utara. Sedangkan untuk tahun 2019 Pemprov telah menganggarkan pembangunan ruas jalan Distrik Testega – Moskona Timur – Moskona Utara.

"Sedangkan khusus untuk pembangunan ruas jalan Kota Bintuni – Merdey tahun 2018 sudah dianggarkan sejak tahun 2018 lalu dan akan berlanjut Tahun 2019 dan seterusnya hingga rampung," papar Mandacan.

Dominggus Mandacan Fokus Bangun Infrastruktur Fisik di Teluk BintuniTerkait rencana kelancaran pembangunan ruas alternatif maupun pembukaan ruas jalan baru yang menghubungkan Kabupaten Manokwari – Manokwari Selatan – Teluk Bintuni pihaknya berharap adanya dukungan dari masyarakat pemilik hak ulayat maupun Pemerintah Daerah setempat, karena ada pembangunan ruas jalan yang menjadi kewenangan dari kabupaten, provinsi maupun kewenangan pemerintah pusat.

Selanjutnya Wakil Bupati (Wabup) Teluk Bintuni, Matret Kokop, SH dalam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Papua Barat, karena melalui moment yang baik ini pihaknya pun sangat mengharapkan uluran tangan dari pihak Pemprov Papua Barat untuk bersama – sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni menyelesaikan beberapa ruas jalan yang sampai saat ini belum mencapai beberapa pusat pemerintahan tingkat distrik maupun kampung.

Selain pembangunan infratruktur jalan maupun jembatan, ada beberapa daerah terpencil di Kabupaten Bintuni yang hingga saat ini belum memiliki akses telekomonukasi terutama dari perusahaan BUMN, PT Telkomsel.

Usai menutup Kegiatan Temu Pemuda Katolik, Gubernur Mandacan menyempatkan diri untuk melakukan tatap muka dengan kepala distrik, para kepala kampung serta masyarakat setempat yang hadir saat itu. Selanjutnya rombongan melakukan perjalanan darat menggunakan kendaraan doble kabin dari Distrik Merdey menuju Kabupaten Bintuni dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam lamanya. (HumasPapuaBarat)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...