Ciptakan Rasa Aman, Satgas Yonif RK 136/TS Laksanakan Patroli Bersama - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Ciptakan Rasa Aman, Satgas Yonif RK 136/TS Laksanakan Patroli Bersama

Ciptakan Rasa Aman, Satgas Yonif RK 136/TS Laksanakan Patroli BersamaHITU, LELEMUKU.COM -  Gema takbir sudah berkumandang di Desa Wakal dan Desa Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku pada Minggu (02/06/2019), seluruh umat muslim di Desa Wakal berbondong-bondong merayakan malam takbir dengan menggiring pawai obor mengelilingi desa.

Kemeriahan tersebut tak luput dari adanya Patroli bersama yang dilaksanakan oleh jajaran Pos Wakal/Hitu Satgas Yonif RK 136/TS yang dipimpin Kapten Inf. Jimat Suryo bersama dengan Koramil Hitu dan Polsek Leihitu ditambah dengan tokoh-tokoh agama dan pemuda di Kec. Leihitu.

“Patroli bersama ini dilaksanakan agar masyarakat merasa aman dan dapat merayakan malam takbir atau budaya Masori Wael ini dengan penuh suka cita. Selain itu dilaksanakannya Patroli bersama ini agar tercipta suasana yang kondusif dan aman serta seluruh rangkaian kegiatan budaya Masori Wael tersebut dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” kata Kapten Inf. Jimat Suryo.

Malam takbir atau dikenal dengan budaya Masori Wael ini dilaksanakan seluruh umat muslim Leihitu sebagai bentuk penutupan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1440 H. Suasana yang meriah dan penuh suka cita terlihat pada malam hari.

“Kehadiran kami disini bukan hanya memberikan rasa aman dan tertib, namun juga sebagai wujud kami dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai tradisi/budaya yang masih terasa kental di wilayah Maluku”. Tutup Kapten Inf. Jimat Suryo.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI dan Polisi yang sudah melaksanakan patroli bersama di Desa kami, suasana aman dan meriah seperti inilah yang kami harapkan, sehingga acara malam takbiran atau budaya Masori Wael yang kami adakan setiap tahunnya dapat berjalan dengan lancar,” ucap Imran salah satu warga Wakal. (Penrem151)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...