Bentuk Karakter Generasi Muda di Perbatasan, Yonif 408 Hadiri Persami SMP N 2 Tastim - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Bentuk Karakter Generasi Muda di Perbatasan, Yonif 408 Hadiri Persami SMP N 2 Tastim

Bentuk Karakter Generasi Muda di Perbatasan, Yonif 408 Hadiri Persami SMP N 2 TastimATAMBUA, LELEMUKU.COM - Kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) SMP N2 Tasifeto Timur (Tastim), Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  yang dilaksanakan di Lapangan Sekolah di SMP N 2 Tastim diprakarsai bersama oleh Guru-guru SMP N 2 Tastim dan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh.

Kegiatan ini bermula dari ajakan Guru-guru di SMP N 2 Tastim kepada anggota Satgas Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura untuk mengisi kegiatan Persami di sekolah tersebut dengan sasaran untuk membentuk karakter generasi muda diperbatasan, “Pada Usia anak di tingkat SMP merupakan saat yang tepat untuk pembentukan karakter yang baik pada anak.

"Karakter baik yang dimaksud antara lain watak, kepribadian dan akhlak mulia. Melalui kegiatan persami ini akan terbentuk nilai - nilai agamais, cinta tanah air, sopan santun, disiplin waktu dan patuh pada guru dan orang tua," ujar Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P.

"Selain bermamfaat dalam pembentukan karakter, kegiatan ini juga bermamfaat untuk melatih keterampilan siswa baik itu melatih ketangkasan serta melatih kecakapan motorik siswa sehingga dapat menunjang proses belajar para siswa yang muaranya akan membentuk siswa yang berpreatasi", tambah Mayor Joni.

Siska selaku wakil kepala sekolah dan pembina pramuka SMP N 2 Tastim mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Satgas Pamtas RI-RDTL yang turut meramaikan kegiatan persami SMP N 2 Tastim. Kehadiran rekan-rekan anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh mampu memberikan keceriaan dan warna bagi SMP N 2 Tastim khususnya serta Desa Tohe pada umumnya. (Pendam9)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...