-->

Aries Muftie Ungkap PLN Siap Sediakan dan Penuhi Listrik pada PON XX 2020

Aries Muftie Ungkap PLN Siap Sediakan dan Penuhi Listrik pada PON XX 2020JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Ketua Kelompok Kerja ESDM Komite Ekonomi dan Industri Nasional (Pokja KEIN) RI, Aries Muftie, menyatakan ketersediaan listrik jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Bumi Cenderawasih, dipastikan sudah terpenuhi.

“Dalam rapat bersama Pemprov Papua dan pihak PLN setempat, telah disampaikan kebutuhan listrik untuk PON sudah tidak ada masalah dan tersedia. Begitupun untuk kebutuhan masyarakat sebagai konsumen. Untuk itu, kita sangat mengapresiasi sebab kesiapan listrik pada PON XX menjadi salah satu poin yang sangat penting saat pelaksanaan iven empat tahunan itu,” terangnya saat bertemu Asisten Sekda Papua Noak Kapisa bersama PT. PLN Wilayah Papua dan Papua Barat, belum lama ini di Kota Jayapura.

Ia katakan, suksesnya pelaksanaan PON XX tahun 2020 mendatang di Papua tentunya ditentukan kesiapan berbagai sektor. Tak hanya dari sisi pembangunan infraskturnya, namun menyangkut ketersediaan listrik dipandang sangat vital.

Kendati demikian, dia berharap Pemprov Papua memandang perlu diadakan infrasktur energi yang memadai bagi para investor. Lebih khusus bagi pihak-pihak yang ingin membuka industri di Papua.

“Sehingga hal ini tentunya akan kami bahas kembali, termasuk kaitannya dengan bagaimana PT. Freeport menggunakan listriknya dan barangkali investai lain baik di Merauke, Sorong maupun daerah lainnya di Papua,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Provinsi Papua, Muhammad Musa’ad menilai pembangunan sarana pendukung pelaksanan PON bakal dikebut pada tahun ini. Sebab bila dilaksanakan pembangunannya tak bakal tercapai.

“Makanya kita berharap semua pihak bisa mendukung program ini. Sebab selain infrastruktur, kita juga perlu mendorong dari sisi sarana pendukung lainnya. Seperti ketersediaan air, konsumsi, listrik dan lain sebagainya,” pungkas ia. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel