Antonius Latuheru Lepas Kontingen MTQ, Minta Berikan Yang Terbaik untuk Kota Ambon - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Antonius Latuheru Lepas Kontingen MTQ, Minta Berikan Yang Terbaik untuk Kota Ambon

Antonius Latuheru Lepas Kontingen MTQ, Minta Berikan Yang Terbaik untuk Kota AmbonAMBON, LELEMUKU.COM – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Provinsi Maluku, A. G. Latuheru meminta peserta Kontingen Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Ambon untuk memberikan penampilan terbaik mereka saat mengikuti MTQ XXVIII Tingkat Provinsi. Hal tersebut disampaikan Sekkot dalam acara pelepasan kontingen yang berlangsung diruang rapat Balaikota Ambon, Jumat (07/06/19).

MTQ Tingkat Provinsi direncanakan akan berlangsung pada tanggal 13-21 Juni 2019 di Namlea, Kabupaten Buru. Dalam kesempatan tersebut, Sekkot mengatakan, para peserta yang mewakili Kota Ambon adalah duta daerah dan duta agama yang dipilih bukan hanya oleh dewan juri atau pelatih sewaktu mengikuti kompetisi tingkat kota, namun juga dipilih Allah SWT.

“Kalian sudah dipilih, maka berikan yang terbaik yang kalian miliki dan yang sudah dipersiapkan,” pinta Sekkot.

Sekkot menambahkan, meraih gelar juara adalah impian semua kontingen. Namun semua itu butuh persiapan yang baik.

“Dengan mendatangkan pelatih bertaraf nasional, dan dengan latihan yang konsisten, prestasi Kontingen Kota Ambon diyakini dapat lebih meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” akunya.

Selama berada di Namlea, lanjut Sekkot, para peserta kiranya dapat menjaga kondisi kesehatan sehingga tidak mengganggu pada saatnya lomba. Sekkot juga mengingatkan untuk tetap menjaga hubungan yang baik antar sesama peserta selama disana.

“Jaga sikap saat bersosialisasi dengan rekan atau peserta dari kontingen asal Kota/Kabupaten lainnya,” imbau Sekkot.

Untuk sistem pendaftaran peserta tahun ini, Sekkot mengakui dan memberikan apresiasi kepada panitia, yang membuka pendaftaran secara online, dengan melampirkan KTP Elektronik dari masing-masing peserta. Dan KTP itu harus berasal dari kota/kabupaten yang diwakilinya.

"Hal ini tentunya akan menutup peluang bagi peserta impor. Sebab selama ini, banyak ditemui, peserta-peserta impor meramaikan MTQ tingkat Provinsi di Maluku," tegasnya.

Menurut Sekkot, Juara adalah bonus bagi tiap peserta yang berlatih dengan sungguh-sungguh tidak dengan menghalalkan segala cara yang keliru.

Dikesempatan yang sama, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Ambon, H. M. Arsad Namsa dalam laporannya menyampaikan, jumlah cabang yang akan diikuti Kontingen Kota Ambon di MTQ provinsi yakni 6 dari 7 cabang antara lain cabang Tilawah, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur;an, Khat Qur’an dan Karya Ilmiah Qur’an.

Sementara, jumlah kafilah MTQ Kota Ambon yang akan mengikuti ajang ini berjumlah 78 orang yang terdiri dari 38 orang peserta, serta 40 orang lainnya yakni dari official, peserta Rakerda LPTQ, petugas pawai ta’aruf, petugas pameran, pendamping serta kolaborasi musik.

Ketua LPTQ juga menyatakan, target Kota Ambon pada MTQ Provinsi kali ini adalah menjadi lebih baik dari peringkat ditahun-tahun sebelumnya.

“Kalau ditahun sebelumnya kita berada pada posisi ke-4, diharapkan tahun ini, Kota Ambon bisa meraih lebih dari itu,” harapnya. (DiskominfoSandiAmbon)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...