-->

Ali Mazi Minta Investasi PT. Indonesia Natural Core di Sultra Dipermudah

Ali Mazi Meminta Investasi PT. Indonesia Natural Core di Sultra DipermudahKENDARI, LELEMUKU.COM - Memorandum of Understending (Mou) antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan PT. Indonesia Natural Core (INC) asal Korea selatan pada Agustus lalu mendapat respon baik dari bapak Gubernur Sultra, Ali Mazi. Bahkan gubernur meminta proses invetasi prusahaan tersebut di Sultra tidak di persulit.

Menurut Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sultra, Harmin Ramba di Kantor Gubernur Sultra pada Kamis (06/05/2019) Ali Mazi Juga memaparkan beberapa sektor unggulan di sultra diantaranya sektor perikanan dan pertanian

"Di Provinsi Sultra ini terdapat Aspal Buton, namun satu yang di inginkan adalah Pembebasan Lahan di Konawe Selatan. Soal perikanan dan aspal pihak investor juga sangat tertarik," kata Al Mazi.

Gubernur meminta agar investasi di lakukan secepatnya , karena ada regulasi yang mengaturna, namun saat ini PT. INC masih menunggu rekomendasi kebutuhan lahan , sebab ada lahannya 26 ribu hektar tetapi yang selesai baru 9,3 hektar. Jadi masih ada lahan yang belum diselesaikan.

"Namun lokasi tetap di Kabupaten Konawe Selatan, sisa 18 hektar masih akan di carikan di KPH," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan PT.INC wahyu mengatakan kerjasam ini adalah untuk pengembangan energi terbarukan dengan budidaya kayu pelet di Konsel energi terbaru ini sangat di butuhkan dunia adi ini yang kami kembangkan di sultra ini adalah satu investasi yang ramah lingkungan karena untuk energi.

"Tapi energi yang ramah lingkungan dengan pola menanam pohon kaliandra," jelas perwakilan tersebut. (DiskominfoSultra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel